Siti Nurhakimi S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

KU JADI HEBAT MATEMATIKA KARENA MEMBACA

Sebagai siswa kesukaanku setiap hari membaca buku matematika. Buku tentang cara berhitung pengurangan, pembagian, bangun datar. Di sini aku akan sedikit menjelaskan tentang pengurangan pembagian dan bangun datar. (Satu) pengurangan adalah bilangan positif yang dikurangi dengan bilangan negatif hasilnya akan menjadi bilangan positif pula. Hal tersebut tidak tergantung besar kecil bilangan yang dikurangi ataupun yang mengurangi karena pengurangan dengan bilangan negatif sama saja dengan penambahan bilangan positif. Contoh 45- -30 = 45 + 30 = 75. Dalam pelajaran matematika pengurangan pecahan berarti proses pengurangan dua nilai pecahan. Cara menyelesaikan operasi pecahan ini berbeda tergantung dari soal yang diberikan, ada beberapa jenis pengurangan pecahan, antara lain penyebut sama, berbeda, campuran, dan desimal. Bila bilangan negatif yang dikurangi sama dengan bilangan negatif yang mengurangi Maka hasilnya adalah nol. Bila bilangan negatif yang dikurangi lebih besar dari bilangan negatif yang mengurangi Maka hasilnya akan menjadi bilangan positif. Oke kita sudah membaca pembahasan pengurangan sekarang lanjut ke penjelasan pembagian bersusun disebut juga porogapit. Porogapit menggunakan garis bantu yang mengapit pembagi (DiVisor) dengan angka yang dibagi. Porogapit disebut juga pembagian bersusun untuk menghitung bilangan lebih dari 10. Pada dasarnya cara pembagian bersusun dilakukan dengan menguraikan bilangan yang dibagi terlebih dahulu menjadi bilangan-bilangan yang mudah dan habis dibagi oleh bilangan pembaginya. Operasi pembagian ini dilakukan dari nilai tempat yang terbesar ke yang terkecil, misalnya puluhan kesatuan. Ada juga materi bangun datar. Objek geometri 2 dimensi yang terdiri dari beberapa titik, garis, sudut. Bangun datar mempunyai berbagai bentuk, seperti segitiga, persegi, persegi panjang. lingkaran, trapesium, dan jajargenjang. Bangun datar memiliki sisi-sisi yang sama panjang memiliki dua diagonal yang sama panjang (keduanya saling berpotongan dan membentuk tegak lurus membaginya menjadi dua bagian sama panjang) memiliki 4 sudut siku-siku yang sama besar yakni 90 derajat memiliki 4 sumbu simetri lipat. Manfaat belajar matematika akan membantu kamu untuk bisa berpikir kritis. Hal ini terjadi karena belajar Matematika membuat kamu memiliki kebiasaan untuk berhitung dan juga berlatih deret. Otomatis dengan mempelajari hal tersebut maka otak akan berpikir teratur. Ilmu Matematika adalah ilmu yang luas dan tak bisa berdiri sendiri. Segala ilmu bisa dimasuki oleh ilmu matematika. Bahkan ilmu dalam kehidupan sehari-hari sudah biasa dimasuki oleh ilmu matematika. Seperti ilmu teknik, arsitektur, kedokteran, sosial, ekonomi, statistik, biologi, fisika, kimia, dan ilmu lainnya. Tahukah kalian buku itu apa. Buku adalah jendela dunia apa yang bisa kita lakukan tanpa buku. Ya kita akan tidak tahu cara membaca, menulis, dan berhitung. Maka kita harus menjaga buku itu agar kita bisa membaca, menulis, dan berhitung. Sekian terima kasih karena sudah membaca.

Halo nama Mario Nugroho biasa dipanggil Mario Aku bersekolah di SDN rambipuji 4. Aku duduk di bangku kelas 4. Hobyku adalah menulis.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post