Siti Nurhakimi S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMBACA BUKU MENJADI KAYA ILMU

MEMBACA BUKU MENJADI KAYA ILMU

Buku adalah jendela dunia. Buku yang ku suka baca adalah buku pelajaran. Yaitu buku ipas. Membaca buku ipas adalah sebuah hobi, dengan membaca buku ipas kita jadi tau tentang perkembangan tumbuhan, macam - macam gaya seperti gaya gesek, gaya otot dan masih banyak yang lain, dan ada juga tentang organ dalam manusia.

Buku ipas adalah campuran dari pelajaran Ipa dan Ips. Karena ada pelajaran Ips jadi ada pelajaran sejara seperti tentang karajaan di masa lampau. Nama - nama raja dan adat istiadat di setiap daerah. Semua buku pasti berguna, namun yang menjadi kegemaran ku adalah buku pelajaran yaitu buku ipas. Semua orang mempunyai selera masing - masing. Jadi mengapa aku suka buku ipas karena banyak percobaa atau penelitian .

Misalnya seperti cara mengatahui daun yang sedang berfotosintesis. Dengan cara mendiamkan daun diatas mangkok yang berisi air, lalu di diamkan di bawah sinar matahari. Jika percobaa nya berhasil maka air akan mengeluarkan gelembung.

Aku menjadi tau dengan membaca buku ipas banyak alat elektronik memerlukan energi seperti kipas bergerak menggunakan energi listrik dan energi gerak, begitu juga televisi memerlukan energi listrik, cahaya dan bunyi .

Dengan buku ipas aku menjadi tau di setiap daerah adatnya berbeda – beda dan sekarang aku tau di Indonesia begitu banyak tempat tempat bersejarah, seperti peninggalan – peninggalan masa kerajaan. Contoh nya kerajaan Taruma Negara yang berada di Bogor, Jawa Barat dan nama Rajanya yaitu Purnawarman. peninggalannya yaitu prasasti kebon kopi, prasasti jambu, prasasti muara cianten, prasasti tugu, dan prasasti lebak dan masih banyak kerajaan - kerajaan yang lainnya.

Di buku ipas juga ada tentang pengertian akulturasi dan asimilasi. Akulturasi adalah percampuran dua atau lebih, Biasanya muncul karena masuknya unsur kebudayaan asing. Asimilasi adalah penyatuan atau pembaruan dua kebudayaan asli menjadi budaya baru. Contoh akulturasi adalah wayang kulit dan Contoh asimilasi adalah musik dangdut. Selain kerajaan banyak juga rumah, baju adat, makanan khas yang berbeda - beda di Indonesia.

Dengan membaca buku ipas saya belajar tentang pengamatan tubuhan, energi yang ada pada suatu barang, macam - macam gaya dan sejarah yang ada di Indonesia. Mari kita membaca buku karena buku adalah jendela masa depan dan dengan membaca buku kita mendapat banyak ilmu. Dengan mendapat banyak ilmu kita bisa menggapai cita - cita kita

Terimakasih telah membaca cerita saya.

Haiiii…. Perkenalkan nama aku KHANSA ZAHRA FAUZIYYAH biasa di panggil Khansa. Tanggal lahir , JEMBER Lima belas September, tahun Dua ribu sebelas. Aku sekolah di SDN RAMBIPUJI 04

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post