Siti Nurhakimi S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMBACA SOLUSI MASA DEPAN CERAH

Sekarang saya menempuh sekolah di SDN rambipuji 4 duduk di kelas 4. Dengan membaca buku kita tahu hal yang sebelumnya kita tidak tahu. Buku kegemaranku adalah buku sains. Sebagai siswa dampak luar biasa literasi sains adalah membantu seseorang dalam memahami lingkungan hidup dan mampu mencegah masalah yang akan dihadapi masyarakat modern yang sangat bergantung pada teknologi dan kemajuan. Literasi sains memang seharusnya dipelajari sejak anak berada di sekolah dasar atau TK. literasi sains secara umum memiliki tujuan yaitu untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar mampu berkembang di zaman sekarang. Literasi sains merupakan kunci utama untuk menghadapi berbagai tantangan pada abad XXI, terutama untuk mencukupi kebutuhan air dan makanan pengendalian penyakit menghasilkan energi yang cukup dan menghadapi perubahan iklim. H Hal inilah yang mendasari pentingnya membangun budaya literasi sains pada peserta didik. sains merupakan ilmu yang mempelajari alam sekitar untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik dan menjadikan kita penyeimbang lingkungan hidup secara global. Tidak biasa dipungkiri bahwa berbagai fenomena alam yang terjadi sekarang merupakan buah dari aktivitas keseharian masyarakat.

Efek negatif dari kemajuan teknologi dan gaya hidup yang juga berasal dari pengembangan sains jika saya tidak membaca buku sains. Jika saya tidak membaca buku sains, mungkin saya tidak tau dampak membaca buku sains. Bagi saya membaca buku itu dapat meningkatkan kinerja otak, menambahkan pengetahuan, dan mengasah daya ingat. Tujuan membaca buku adalah untuk mengetahui informasi baru dan bisa dijadikan bahan pertimbangan atau masukan bagi diri sendiri mengetahui pengetahuan baru. Membaca buku sangat penting karena semakin banyak yang dimiliki, maka kita akan lebih siap menghadapi berbagai hal yang terjadi di dunia ini, Baik saat ini maupun di mana ya di masa yang akan datang.Oleh sebab itu membaca buku sangat penting tak hanya sebagai ilmu pengetahuan tetapi juga sebagai sumber inspirasi. Mengapa minat baca itu penting karena kebiasaan dan budaya baca dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga minat membaca memainkan peran sebagai modal besar bagi setiap orang dalam mencapai kesuksesan pendidikan meskipun memiliki karir dalam berbagai bidang. Membaca buku sangat baik sebagai latihan otak dan pikiran.Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir menganalisis berbagai masalah, mencari jalan keluar dan solusi hingga menemukan hal-hal baru. Tujuan umum membaca adalah untuk mencari dan mendapatkan informasi dari sumber bagi yang membaca. Membaca untuk menemuka atau mengetahui penemuan-penemuan yang telah dilakukan oleh para penemu. Manfaat membaca buku dapat melatih otak untuk dapat berpikir lebih kritis maupun menganalisis adanya masalah yang tersaji dalam apa yang kita baca. kegunaan buku untuk khalayak umum memang menjadi sumber informasi yang kemudian dapat membuka wawasan seseorang mengenai berbagai hal, misalnya ilmu pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, politik maupun aspek mengenai kehidupan manusia lainnya.

Demikian pemaparan yang saya sampaikan semoga bermanfaat untuk kita semua.

Halo, perkenalkan nama saya Raisa Aida Zafirah. Teman-teman saya sering memanggil saya dengan nama Rara. Saya lahir di Jember pada tanggal 7 November 2012. Jadi umur saya sekarang adalah sebelas tahun. Saya anak ketiga dari tiga saudara yang terdiri dari seorang kakak laki-laki dan seorang kakak perempuan. Saat ini saya sedang menempuh sekolah dasar yaitu di SDN Rambipuji 04 dan duduk di kelas empat. Saya memiliki hobi di bidang olahraga dan kesenian, khususnya di bola voli dan seni tari.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post