Siti Nurhakimi S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tugas Menyunting Kelas Swasunting IPP Jatim

Tugas Menyunting Kelas Swasunting IPP Jatim

Purna Siswa Kelas IX, Awal Menuju Masa Depan yang Sukses dan Berakhlaqul Karimah (H-1240)

14 Jun @Kolom

Oleh: Ahmad Syaihu

Sumber: Blog Gurusiana

Pada hari Rabu pagi, tanggal 14 Juni 2023 bertempat di Hall Victoria Gedung Srijaya Surabaya, berlangsung acara purna siswa kelas IX MTsN 4 Kota Surabaya.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Madrasah H. Choirur Roziqin, S.Ag., M.Pd. yang berlangsung secara khidmat. Acara tersebut diikuti oleh 270 siswa kelas 9A—9H dan disaksikan para wali siswa serta tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Madrasah yang diikuti oleh seluruh peserta dan undangan. Pada acara ini juga hadir Kepala Kementerian Agama Kota Surabaya Dr. H. Pardi, M.HI. yang diundang untuk memberikan pembinaan.

Rangakaian acara tersebut dilanjutkan dengan prosesi wisuda Purna Siswa, dimana para siswa maju satu persatu menuju panggung kehormatan untuk menerima map berisi ijazah dari wali kelas masing-masing, kemudian bersalaman dan berfoto bersama kepala madrasah.

Acara prosesi Purna Siswa berlangsung selama hampir satu setengah jam, yang diikuti oleh seluruh keluarga dan undangan lainnya, yang hadir pada pagi ini. Setelah prosesi wisuda selesai, acara diselingi hiburan yang bertema ”Indahnya Indonesia Laksana Zamrud Katulistiwa”. Acara hiburan ini menampilkan kolaborasi tari dari seluruh Indonesia, ada tari Remo khas Jawa Timur, tari Serampang Dua belas, tari Ular, tari Saman dan tarian lainnya yang mencerminkan keragaman budaya Nusantara.

Makna purna siswa bagi siswa MTsN 4 Kota Surabaya meliputi

1) Sebagai perwujudan rasa syukur atas keberhasilan selama belajar di jenjang MTs dan dinyatakan lulus serratus persen,

2) Bukan akhir, tapi awal menuju pendidikan ke jenjang selanjutnya, dan

3) Sebagai pijakan untuk menatap masa depan yang lebih baik dengan melanjutkan pendidikan ke SMA/SMK/MA atau ke Pondok Pesantren.

Sebelum berakhir acara Purna Siswa, Para Guru MTsN 4 Kota Surabaya melakukan foto Bersama untuk dokumen pribadi. Semoga para alumni bisa menjadi generasi emas Indonesia di masa depan, yaitu alumni madrasah yang hebat, bermartabat, mandiri, berprestasi dan berakhlaqul karimah.

Istanaku, 14 Juni 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post