Siti Nur Hasanah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
7 Cahaya Cinta

7 Cahaya Cinta

Identitas : Novel 7 Cahaya Cinta

Judul : 7 Cahaya Cinta

Jenis buku : novel fiksi

Penulis : Muhammad Faiz Arrauhy

Penerbit : Mitra Pustaka

Kota tempat terbit : Celebon Timur UH III/548 Yogyakarta 55167

Cetakan I : April 2015

Tebal halaman : 222 halaman termasuk tentang penulis

7 Cahaya Cinta

7 Cahaya Cinta adalah novel pertama dari Muhammad Faiz Arrauhy, seorang penghulu. Novel ini menceritakan pengalaman kisah cinta pengantin-pengantin yang beliau nikahkan. Novel 7 cahaya cinta ini, menceritakan tentang Syahid yang tinggal bersama ibunya di Surabaya. Selain kisah ketabahan dan kesabaran Syahid, novel ini juga menceritakan perjuangan Syahid untuk mencari seorang wanita sebagai pendamping hidupnya, sampai dia mempunyai keluarga kecil yang sangat bahagia.

Pada bab pertama, novel ini menceritakan kisah syahid yang sabar memiliki kecacatan fisik karena peristiwa kecelakaan. Di usianya yang sudah sepantasnya memiliki istri, justru Syahid memilih untuk tidak mencari pasangan. Namun dengan nasihat dari gurunya, Gus Amar dan dorongan semangat dari sang ibu, Syahid pun akhirnya bersemangat lagi untuk mencari seorang pasangan.

Pada episode selanjutnya, Syahid pun jatuh cinta pada seorang wanita muslimah yang dikenalkan oleh Gus Amar, yaitu Zahra. Saat sudah yakin bahwa Zahra juga mempunyai perasaan yang sam dengannya, Syahid pun berniat menta’aruf Zahra namun gayung cinta tak bersambut, ternyata ayah Zahra menolak keras ta’aruf Syahid. Dengan motivasi dari sang ibu dan juga Gus Amar, Syahid pun bangkit dan meneruskan bisnis online yang ia jalani dengan teman-temannya, dan juga mengikuti acara perjodohan.

Selanjutnya, Syahid dijodohkan oleh ibunya dengan Khumaira’(May), seorang guru SD yang tinggal di Jakarta. Saat ibunya mengunjungi tempat tinggal May, Syahid menitipkan sepucuk surat yang membuat May yakin untuk menerima ta’arufnya. Pada bab-bab selanjutnya, menceritakan kisah cinta Syahid dengan May dan perjuangan mereka untuk mendapatkan buah hati yang akan makin mempererat tali pernikahan mereka.

Hingga di selah-selah perjuangan mereka, Syahid sedang kesal dan tanpa disadari dengan rasa yang amat kesal. Syahid mengucapkan kata talak dan juga mengatakan bahwa May berpura-pura bahagia menikah dengannya. “Apa yang bisa kamu harapkan dari suami lumpuh seperti aku? Mungkin sebaiknya kita sudahi saja semua sandiwara ini. Aku jatuhkan talak kepadamu dan setelah itu kamu bisa akhiri penderitaanmu.” Itulah yang dikatakan Syahid kepada May, yang sedang terpaku tak bergerak sedikit pun karena tak percaya pada apa yang sudah didengarnya.

Tak sampai di situ saja perjalanan cinta mereka, hubungan pernikahan mereka pun kembali harmonis karena Syahid menyadari kesalahannya. Setelah semua membaik, May dan Syahid melakukan program bayi tabung untuk mendapatkan keturunan. Pada bab selanjutnya, ada banyak cerita yang lebih menegangkan dan pembaca akan dibuatnya tidak sabar untuk mengetahui akhirnya.

Novel “7 cahaya cinta” ini, memberikan motivasi untuk tidak mudah menyerah dalam hal apapun, baik dalam hal pekerjaan, kesehatan, dan juga jodoh. Novel ini juga memberikan catatan bahwa kita harus mensyukuri apapun yang diberikan oleh Allah Swt. dan mengusahakan yang terbaik untuk masa depan. Pada novel ini juga ada bagian yang semestinya diceritakan, juga cerita yang seharusnya tidak diceritakan, dan lebih baik dihapus. Seperti pada umumnya, meskipun sudah teliti tetap ada kesalahan dalam penulisan. Di novel ini, juga tidak dituliskan apa penyakit pemeran utama di novel ini.

Selain memberikan motivasi, juga menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh banyak kalangan, baik remaja yang belum menikah maupun yang sudah menikah. “Dari 2.000 lebih kisah cinta para pengantin yang saya tulis, sungguh hanya kisah cinta ini yang betul-betul menyentuh dan menginspirasi untuk menorehkannya menjadi sebuah novel cinta pilihan.” Itulah alasan kenapa Muhammad Faiz Arrauhy menjadikannya sebagai novel cinta islami yang sangat menginspirasi. Di samping itu banyak hikmah yang dapat dipetik dari novel 7 Cahaya Cinta yang bernuansakan kisah cinta islami.

-----oo0oo-----

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post