Siti Nur Hasanah.S.Pd.I

Saya seorang guru SD yang mengajar Pendidikan Agama Islam di sebuah sekolah di Kec.Limpung.Kab.Batang.Provinsi Jawa Tengah.Sejak Usia SLTP mulai senang menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web
ADUH MALUNYA

ADUH MALUNYA

Pentigraf.

ADUH MALU BUAANGET

By :Siti Nur Hasanah

Musim hujan, Santy berangkat kerja naik kendaraan umum, biasanya dengan scuppy merah.

Jalan menuju tempat kerjanya licin dan berkelok dan masuk ke perkampungan.Dan naas Santy lupa tidak membawa payung.Santi berharap hari itu tidak turun hujan.

Tapi doa santy belum terkabul karena siang hari hujannya begitu lebat. Terpaksa menunggu hujan reda di ruangan teras SD sambil membuka fb. Membacatulisan gurusianer yang keren menewen. Si Udin penjaga SD sudah selesai bersih-bersih melihat bu guru lg asik bermain hp,tidak berani mendekat , karena takut mengganggu.Dia berkata : 'bu, kula wangsul riyin bade solat kalih maem, mangke mriki malih', namun Santy tidak menoleh juga tidak menjawab. Tuminpun pulang.

Santy keasikan dalam membaca kisah asmara yang ditulis gurusianer ,hatinya membuncah membayangkan Bayu kekasih hatinya yang dirindukan.Karena loukdown tidak pulang. Sudah hampir 6 bulan hanya lewat V.C saja. Apalagi lebaran juga tidak pulang.

Karena tugasnya di Ibu kota jakarta sebagai dosen.Sebetulnya Bayu juga merindukan Santy.Apalagi acara pertunangan juga ditunda. Yang sebetulnya dilaksanakan menjelang bulan Romadzon.

Beberapa saat kemudian si Udin pun sudah kembali ke SD lagi sambil membawa payung untuk bu santy

Bu Santy ketiduran di kursi sambil memegangi hp. tampak tersenyum dalam tidurnya. karena Bayu yang dirindukan tiba-tiba datang menjemput Santy,dengan mobil pajero putih, setelah turun dari mobil ,Bayu memeluk Santy dengan penuh kasih sayang karena sama- sama rindu.Bu Santy tampak bahagia sekali akan datangnya Bayu.Hujan masih belum reda saat itu. namun .

Bayu mengajak Santy untuk membeli cincin pertunangan . Hati Santy semakin berbunga, bahagia tak terkira , lalu digandengnya Bayu untuk segera pulang.

Karena Udin takut ,payungnya lepas terbawa hujan yang disertai angin. Santy berteriak kencang maaas !! Sambil memeluk Bayu.

Tapi alangkah kagetnya si Udin, yang waktu itu baru saja datang ingin membangunkan bu Santy. Udin jadi bingung kenapa bu guru ini ? Pikir Udin kebingungan karena pelukannya mesra seperti pelukan istrinya.

Lebih terbelalak lagi..Santy saat tahu bahwa yang didekap adalah Udin.

Limpung,17/9-2020.

T

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahaha..makanya jangan ngebayangin..bisa berabe. Terima kasih sudah berbagi cerita indah. Salam cinta.

24 Sep
Balas

Salam.terima kasih say

03 Nov
Balas



search

New Post