Siti Nur Hasanah.S.Pd.I

Saya seorang guru SD yang mengajar Pendidikan Agama Islam di sebuah sekolah di Kec.Limpung.Kab.Batang.Provinsi Jawa Tengah.Sejak Usia SLTP mulai senang menulis ...

Selengkapnya
Navigasi Web

KENYATAAN HIDUP

( 7 )

Puisi.

KENYATAAN HIDUP

By : Siti Nur Hasanah.

 

 

Jarum jam berdentang mengejutkan jantungku ,yang  berdentang saat ini.

**

Jarum jam, berputar sesuai  dengan  yang telah ditentukan.

**

Kemarau kali ini terasa dingin sekali, berdesis, menyeruak masuk kedalam pori- pori.

**

Pelukan jin dan syaitan yang mulai meringkik cari celah kekosongan jiwa, tuk merasuk dalam  tubuh manusia,

**

Malampun semakin larut , terbaring lesu. Wajah tua

Menerawang jauh ke angkasa 

*

Memandang langit  seraya berbisik sendiri lirih.

membuka memory lama mengenang keindahan dan kebersamaan.

*

Namun kini semua tinggallah cerita, semua telah pergi.

**

Kini hanya ditemani tokek dan dinginnya malam.

**

Itulah kenyataan, ada yang pergi tentu ada pula yang hadir. Ada yang pergi tuk selamanya

**

Ada pula  yang pergi untuk menuntut ilmu, dan kembali pulang.

**

Ternyata Allah mendatangkan Corona juga ada manfaatnya ,menyadarkan kita , bahwa manusia itu mahluk sosial .

**

Yang tak mungkin hidup sendiri tanpa campur tangan orang lain.

**

Mengingatkan kita untuk selalu menjaga kebersihan,karena kebersihan sebagian dari iman.

**

Kita juga dianjurkan menutup mulut, karena dari mulutlah  sesuatu yang jelek dan yang baik muncul.

*

Dengan memakai masker bicara juga sulit, untuk itu bicaralah seperlunya

*

Dengan adanya wabah corona kita manusia harus kompak

*

Saling berbagi dan saling, bersaudara .

**

Syukuri dan nikmati , hidup sesaat ini.

**

Janganmenebar  keangkara murkaan.

**

Untuk hidup yang berarti.

Memgabdi pada Illahi.

 

 

Limpung ,29/8-20.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sudah follow bu.Hanya amal yang dibawa nati.

30 Aug
Balas

Ya bucant say..terima kasih follownya

31 Aug

Mantap Bu. Sudah saya follow balik.

30 Aug
Balas

Terima kasih follow dan hadirnya

31 Aug

Aamiin.Terima kasih

06 Sep
Balas

Jalani, syukuri dan nikmati ya bunda.untuk mengabdi kepada Illahi

29 Aug
Balas



search

New Post