Siti Nurhayati

Siti Nurhayati, M.Pd. Lahir di banyumas 12 Oktober 1966. Guru Bahasa Inggris SMK. Tinggal di Yogyakarta. Terus belajar karena kehidupan tak pernah berhenti mem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kantin Sekolah
kantin sekolah. smkn5sch.id

Kantin Sekolah

Kantin Sekolah

(Artikel 19)

Oleh: Siti Nurhayati

Jam istirahat tiba. Waktu istirahat dua puluh menit dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh siswa. Setelah empat jam pembelajaran para siswa sudah merasa lapar dan haus. Sebagian besar anak tidak membawa bekal sendiri meskipun sudah dihimbau agar bawa bekal makanan dan minuman dari rumah. Oleh karena itu begitu bel istiraht berbunyi, anak-anak berhamburan keluar kelas menuju ke kantin sekolah. Suasana kantin menjadi ramai dan penjaga kantin menjadi kerepotan.

Anak-anak dilarang jajan di luar sekolah karena menghindarkan mereka dari membawa virus ke dalam sekolah. Namun demikian ada saja yang berusaha untuk keluar sekolah mencari minuman yang kebetulan tidak ada di kantin. Terpaksa mereka diijinkan tapi tidak boleh lebih dari lima menit harus sudah balik ke sekolah. Mereka dengan cepat menjawab iya bu sambil berlari. Sementara yang di kantin berebut membeli nasi bungkus dengan lauk yang bervariasi dengan harga yang ramah kantong siswa. Ada nasi kucing, nasi goreng, nasi ayam geprek, gorengan, sate bakso, sate usus dan lain-lain. Mereka rata-rata mengeluarkan lima ribu rupiah sudah dapat nasi dan air mineral satu botol kecil. Mereka mengambil makanan dan minuman kemudian membayar.

Anak-anak kelas dua belas Pariwisata datang bergerombol. Mereka langsung mengambil nasi, gorengan dan juga minuman. Setelah membayar mereka semua lari kembali ke kelas dengan membawa makanan dan minuman yang sudah dibeli. “Waduh itu tadi ada yang belum bayar.Siapa ya?,” celetuk penjaga kantin.

Maguwoharjo, 19 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Salam literasi

19 Jan
Balas

Salam Literasi bunda Risma.

20 Jan

Kayaknya saya lupa bayar tadi Bu, he..he..keburu lapar...

21 Jan
Balas

he he bu Herlina

22 Jan

Ya seperti itulah anak-anak suka ada saja yang tidak jujur

20 Jan
Balas

Betul sekali bun.

20 Jan



search

New Post