Siti Nur Sholihah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Asinan yang (ternyata) rasanya pedas manis dan gak ada asin asinnya ...
Asinan Rambutan by SNS

Asinan yang (ternyata) rasanya pedas manis dan gak ada asin asinnya ...

Resep asinan Rambutan (Pas yang ke foto rambutan so rambutan aja ya... please jangan protes hehe)

Bahan :

1. Rambutan 1 kg (Lebih juga boleh, nanti kirim ke saya dan senang hati akan saya terima)

2. Gula pasir sesuai selera (Jangan terlalu banyak, kan saya sudah manis)

3. Garam sesuai selera (Meskipun namanya asinan, tapi gak enak kalo rasanya asin nanti dikira minta kawin hahhaha)

4. Jeruk (Saya pakai jeruk limau, wanginya hmmmm menggugah selera)

4. Cabai sesuai selera (Gunakan cabai warna merah agar penampilan asinananya cantik, kayak yang buat ceileh)

Caranya (ce iyeh...) :

1. Sebelum di kupas belah buah rambutan menjadi dua bagian (ingat ya jangan di kupas dulu, biar apa? biar potongannya cantik kayak yang buat), lalu keluarkan buah rambutan dari kulitnya dan hilangkan biji dari buahnya (keluarkan buahnya memakai unung pisau yang lancip ya biar bersih... atau alat lain jangan pakai tangan ya jorok ah)

2. Potong cabai menjadi kecil kecil (ya iyalah kalo di potong besar namanya menanam bukan memotong iyakan?)

3. Tempatkan buah yang sudah bersih dari kulit dan biji pada satu tempat (jangan banyak tempat nanti bingung)

4. Tuangkan cabai, garam, gula dan jeruk (ingat ya jeruknya juga di potong2 biar keluar aromanya, di peras juga boleh tapi ampasnya tetap di cemplungin biar jadi bukti fisik kalo ada jeruknya hehe biar gak di bilang hoak)

5. Aduk aduk aduk jadi satu,pastikan rasanya enak ya,,, iya enak menurut kamu dan jangan keasinan. oh ya jangan lupa pastikan aromanya juga menggugah selera hmmmm yummy

6. Simpan dalam kulkas. (kalau mau cepat juga bisa kasih aja es batu, tapi cepat di makan ya biar air esnya tidak merubah rasa heheh)

7. Lebih nikmat di makan setelah dingin tapi jangan sampai nginap ya (eh nginap di mana?). oh ya jangan lupa panggil yang lain ter masuk aku jangan di tinggal ya, kita makan rame rame #eh

8. Selamat menikmati... ngerti kan maksudnya.

Oh ya jangan terlalu pedis ya, kamu gak akan kuat biar aku aja hehehe (emot mana emot)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Resep buah yang menyegarkan Mau saya coba..

13 Mar
Balas

silahkan bu... selamat mencoba

13 Mar

Waahhh..segeeerr..ayo Bu bikin jangan lupa kirim haha...salam

13 Mar
Balas

sudah bikin bu hahaha dah habis malah sisa fotonya tuh di atas heheh

13 Mar

Kapan-kapan nyoba ah..

13 Mar
Balas

selamat mencoba bu

13 Mar

selamat mencoba bu

13 Mar
Balas



search

New Post