siti nursyam

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Lika-liku Pembelajaran Daring

(Sambungan)

Dari belajar daring dapat diketahui problema kehidupan peserta didik yang sesungguhnya. Peserta yang rajin dan sungguh-sungguh dalam belajar, peserta didik yang suka menunda-nunda pekerjaan, peserta yang suka menumpukkan pekerjaan, peserta didik yang kurang peduli akan tugas, peserta didik yang tidak paham akan tugas yang diberikan, dan peserta didik yang sama sekali tidak mau tahu akan tugas-tugas sekolah.

Mereka beranggapan belajar daring bukan belajar di rumah tetapi belajar di rumah adalah masa libur.

Sehingga ada di antara peserta didik yang pergi ke luar daerah selama belajar daring.

Dari belajar daring juga dapat diketahui latar belakang ekonomi orang tua peserta didik. Yang ekonominya melebihi, ekonomi sedang, ekonomi cukup, ekonomi lemah, dan ekonomi sangat kurang.

Di samping itu juga dapat diketahui orang tua peserta didik yang disiplin mengawasi anaknya belajar di rumah dan orang tua peserta didik yang tidak peduli dengan belajar anaknya. Bahkan ada orang tua yang sangat percaya saja pada anak tanpa mengecek langsung apakah anaknya betul-betul belajar atau tidak. Yang penting anaknya sudah memainkan HP.

Lain halnya dengan guru.

Jadi guru saat ini tidak semudah yang dilihat. Setiap bulan gajian. Setiap tanggal merah libur. Sekolah hanya setengah hari. Bahkan ada yang mengatakan guru makan gaji buta.

Hanya Allah yang tahu. Bagaimana kesusahan guru saat ini. Apalagi guru yang mengajar di kelas awal. Bertatap muka dengan peserta didik hanya satu minggu. Setelah itu peserta didik tetap di rumah tetapi guru tetap sekolah.

Peserta didik berbuat salah di tengah masyarakat selama daring, guru yang disalahkan. Guru wali kelas yang dicari. Kepala sekolah yang harus mempertanggungjawabkan. Orang tua bisa bisa tidak datang jika dipanggil polisi karena kasus anaknya. Tetapi guru...harus selesaikan masalah peserta didiknya.

Mengajar daring karena covid membuat guru mengajar 24 jampel sehari, bukan 24 jampel seminggu.

Apa masalah dan pernak pernik yang ditemukan selama balajar daring akan dilanjutkan pada judul berikutnya.

Terima kasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang apik Bunda .. salam sukses selalu.

12 Oct
Balas



search

New Post