Siti Nur Wiqoyati

Wiqoyati adalah seorang perempuan dari Magelang Jateng. Meniru bapaknya, berprofesi sebagai guru. Saat ini mendapat tambahan tugas tambahan sebagai Kepala Sekol...

Selengkapnya
Navigasi Web
ABT US
Sumber Gambar: Koleksi Pribadi

ABT US

"Pak, saya sudah naik ke atap. Tapi baru 15 menit sudah kepanasan. Di dalam rumah, sinyal lemah Pak. Mohon saya diberi kesempatan mengulang Pak. Kalau boleh, besok saya mengikuti ujian di sekolah Pak," jawab Afin saat ditanya Pak Purbo wali kelasnya kenapa kemarin baru 20 menit sudah ngeklik "SELESAI". Esok harinya Afin mengerjakan soal Ujian Sekolah di laboratorium komputer 1.

Lain pula dengan Deni, Ical dan Bagus. Begitu Ujian Sekolah hari pertama habis waktunya, akunnya diblokir oleh sekolah. Pagi - pagi di hari kedua mereka komplain ke sekolah. " Bu, saya kok gagal terus loginnya. Kenapa ya?" tanyanya pada Bu Ovi wali kelasnya. " Lha kamu ketahuan mengerjakan ujiannya cuma 2 menit. Hari ini kamu harus mengerjakan di lab komputer!"jawab Bu Ovi. " Tidak benar itu Bu. Saya sudah mengerjakan sekitar dua puluh menit kok,"sanggahnya. Usut punya usut, rupanya yang terpampang di dashboard ABT (Android Based Test) US adalah waktu dari login terakhir hingga selesai. Ketiganya mengaku melakukan login lebih dari dua kali. Ndilalah mereka memang sering membolos pada kegiatan pembelajaran moda daring kesehariannya.

Pada hari kedua ABT US itu, suasana laboratorium komputer 4 cukup gaduh. Hampir semua wali kelas dari 8 rombongan belajar kelas XII heran. Banyak sekali siswanya yang log out, padahal baru beberapa menit mengerjakan soal. Ternyata kesalahannya bukan pada siswa, melainkan sistem ABTnya yang mengalami gangguan. Akhirnya, mereka menghubungi satu persatu siswa yang bersangkutan, dan memintanya untuk login kembali.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap literasinya. Sudah like & follow

03 Apr
Balas



search

New Post