SITI RAHAYU AGUSTINI,S.Pd.SD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Menjatuhkan mental anak

Ucapan adalah doa. Jadi berhati-hatilah dalam berucap kepada anak. Mengatq-ngatai anak bukan membuat anak menjadi lebih baik, tapi malah mengganggu mental anak. Jadi berusahalah mengesampingkan emosi terlebih dahulu jika kita sedang dalam keadaan marah.

Berikut adalah kata- kata yang dapat menjatuhkan mental anak:

Ketika anak menangis , kamu akan mengatakan

" Gitu aja kok nangis" atau " jangan cengeng"

Ketika anak melakukan hal yang tidak kamu sukai, kamu mengatakan

" Gitu aja ngak bisa"atau " kenapa kamu gak pernah dapat nilai bagus"

Ketika anak membuat kamu kesal, kamu akan mengatakan

" Kenapa sih kamu gak mau nurut sama mama"

Ketika anak lama mengerjakan sesuatu, kamu akan bilang

" Lama banget sih ngerjakannya, kan ini gampang"

Memberi label negatif pada anak

" Anak nakal" atau " anak goblok"

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post