Siti Rahminingsih, SPd

Guru Bahasa Jerman di SMAN 1 Karangdowo, Kab. Klaten, Propinsi Jawa Tengah....

Selengkapnya
Navigasi Web
BERKHAYAL  (Tagur R-354)
Fotoku

BERKHAYAL (Tagur R-354)

Sering orang meremehkan kegiatan berkhayal. Menurut sebagian besar orang, berkhayal merupakan hal yang tak ada gunanya. Itu hanya cocok untuk pemalas yang tak mau bekerja. Pemalas yang maunya bersantai dan memperoleh kenyamanan tanpa mau berusaha.

Stigma negatif tentang berkhayal ini disangkal Titi Kamal yang merupakan seorang bintang film, iklan dan model Indonesia yang cukup terkenal. Dia melontarkan pesan tersirat untuk jangan pernah takut berkhayal. Katanya kesuksesan yang dia raih saat ini bermula dari hobbynya yang suka berkhayal.

Ternyata bukan hanya Titi Kamal yang suka berkhayal. Hamilton yang merupakan juara dunia F1 empat kali juga menyatakan dirinya suka berkhayal menjadi Valentino Rossi saat mengendarai sepeda motor. Selain menyukai Valentino, dia juga menjadi penggemar berat Legenda F1, Ayrton Senna. Bagi Hamilton, Senna adalah pembalap F1 favoritnya sejak usia lima tahun.

Kalau ditelusuri lebih lanjut, saya yakin masih banyak tokoh-tokoh sukses lain yang mengawalinya dari berkhayal. Satu hal yang perlu dicatat bahwa mereka tidak berhenti pada titik berkhayal, tetapi juga kemudian mengambil tindakan untuk meraih khayalan itu. Mereka melakukan suatu usaha serius sekaligus menikmatinya.

Sebagai orang yang suka dunia tulis menulis, saya cenderung mengagumi penulis yang menyusun cerita tidak nyata alias berkhayal. Para penulis macam ini mampu membuat cerita yang tidak terjadi dengan detil-detil yang dirangkai dengan baik sehingga seolah itu terjadi. Dari tak ada, menjadi ada. Sedang penulis kisah nyata, mereka hanya menulis apa yang ada terjadi. Tak perlu merancang skenario kejadian. Walau demikian, mereka punya jenis persoalan berbeda yang menuntut usaha serius, yaitu menemukan fakta yang sebenarnya sebelum menulis.

Berkhayal bagi saya juga memiliki arti tersendiri. Saat menghadapi masalah atau saat sedih saya sering berkhayal tentang sesuatu yang membuat saya senang. Ternyata cara ini cukup ampuh efeknya pada diri saya. Dengan berkhayal saya bisa melewati fase-fase tidak nyaman dalam hidup saya dan terus melangkah maju menuju sasaran yang harus dicapai.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post