siti robiah

Pengawas MUda Kementerian Agama Kabupaten Bogor....

Selengkapnya
Navigasi Web
KAIN IHROM APA

KAIN IHROM APA

Menonton tayangan Pejuang Haji Trans 7 sore ini, tak terasa ingatanku melayang pada sosok bersahaja penuh kelembutan. "Pengen deh, Apa dibeliin kain ihrom" begitu pinta Apa (sebutan kepada bapakku) suatu sore selepas mengaji asar.

"Kan dapat bagian, kenapa harus beli ?" Jawabku

"Buat salinnya nanti"

Perbincangan itu seakan menari dalam benakku. Memainkan memoriku akan sosok yang sangat merindukan Baitullah. Setiap permintaannya selalu kukabulkan sesuai kemampuanku. Kain ihrom, ikat pinggang warna hijau, baju Koko, pakaian dalam dan sebagainya. Mengantarnya ke kantor Imigrasi untuk photo membuat pasforpun kulakukan demi menyenangkan hatinya.

Hngga saatnya, tinggal lima bulan keberangkatan ke tanah suci, Apa tak sanggup lagi menunggu. Penyakit nya tak lagi memberikan kesempatan Apa untuk menunaikan rukun Islam yg ke 5. Apa meninggalkan segala urusan duniawinya lebih dahulu, meninggalkan kami anak cucu dan menantunya, meninggalkan kain ihrom yg selalu ditatap dan dielusnya setiap habis shalat, tanpa sempat mengenakannya dihadapan baitullah seperti cita-citanya.

Allahummagfurlahu warhamhu, wa 'afihi wa'fu 'anhu.

Bogor, 10 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga Allah SWT menempatkan di sisi-Nya Aamiinyarabbal'alamiin Salam Literasi

10 Aug
Balas

Semoga husnul khotimah ayahandanya, Bu.

11 Aug
Balas

Allahumma firlahu warhmhu, semoga husnul khatimah

10 Sep
Balas

Semoga husnul kotimah

10 Aug
Balas

Semoga Apa mendapat tempat yg terbaik disisiNya bu siti. Aamiin

10 Aug
Balas



search

New Post