Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Alhamdulillah, Rezeki Berlimpah

Alhamdulillah, Rezeki Berlimpah

Alhamdulillah, Rezeki Berlimpah

Oleh: Siti Ropiah

Minggu, kumanfaatkan menyiapkan materi untuk kegiatan mengajar satu minggu ke depan. Ada membuat soal PTS, tersebab kampus baru akan melaksanakan minggu depan, tanggal 25-30 Oktober 2021. Ada pula persiapkan materi pembelajaran untuk di SMP, SMK dan MA. Tak lupa pula mempersiapkan materi untuk pengajian majlis ta'lim kaum ibu di setiap minggu pertama dan terakhir Hari Jum'at.

Hal itu membuatku betah berlama-lama di dalam kamar. Sekira pukul 12.00 WIB aku dikagetkan dengan suara yang agak bising di halaman rumah. Hal itu menarik perhatianku. Owh, ternyata kakakku dibantu beberapa orang sedang mengunduh buah mangga. Memang terlihat beberapa buah mangga sudah disantap oleh kalong (kelelawar). Itu pertanda buah mangga sudah mulai matang.

Kulihat mereka sedang menjemur buah mangga di lantai depan rumah. Cukup banyak buah mangga yang diunduh, lebih dari 70 buah mangga yang cukup besar-besar. Itu pun masih banyak tersisa di pohon. Sekarang aku hanya memiliki satu pohon Mangga Dermayu. Awalnya ada 4 pohon di halaman depan rumah, namun kemudian ditebang karena alih fungsi.

Dua hari yang lalu, tetangga kontrakan memberikan kepadaku buah jambu bol yang sudah sangat matang, karena warnanya sampai merah hati. Jumlahnya lumayan banyak, sekira 20 buah. Ada sedikit pohon yang ditanami buah jambu, mangga, lalaban dan kelapa di sekitar kolam ikan (empang dalam bahasa daerahku). Alhamdulillah, pohon-pohon tersebut berbuah melimpah.

Hal ini memberikan berkah bagiku dan tetangga kontrakan yang berjumlah 16 rumah. Alhamdulillah, kami semua dapat menikmati manisnya buah jambu bol dan buah mangga.

Sejatinya Rezeki yang Terberi Berkat Rahman-Nya

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulilah

27 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

27 Oct

Keren menewen ulasannya trh. Itulah hikmahnya, kenapa kita diajarkan untuk menanam. Karena ada banyak hal yang didapat, bukan hanya buahnya saja, tapi kebersamaan dan kekeluargaan yang tidak ternilai.. Sukses selalu

28 Oct
Balas

Barakallah Bunda. Rejeki tiada akan tertukar. Lebih berkah lagi kalo bisa dikirm bunda ... hehehe

27 Oct
Balas

Benar sekali Pak. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

27 Oct

Kalau memang rezeki pasti datang menghampiri yakan Bund

27 Oct
Balas

Alhamdulillah. Mantap, Bun. Salam sukses selalu.

27 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

27 Oct

Selamat menikmati buah jambu yang manis bu

27 Oct
Balas

...Salam literasi...

27 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

27 Oct

...Salam literasi...

27 Oct
Balas

...Salam literasi...

27 Oct
Balas

Pohon durennya ada dimana Bu Dr?

27 Oct
Balas

Di rumah Bu Casmi Pak, hehehe. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

27 Oct

Senangnya punya tanaman buah sendiri dan bisa berbagi. Asyik banget, Ya Bu. Kok ibu ga tanam duren? ibu kan suka duren hehe... Salam sehat dan bahagia selalu.

27 Oct
Balas

Buah durian tidak tumbuh baik di daerahku Bu. Terima kasih atas kunjungannya

27 Oct

Alhamdulillah, Keren sekali tayangannya bu DR,mantap, sehat dan sukses selalu bu DR

27 Oct
Balas

Keren bun, jika ada kesempatan, boleh juga lihat pohon mangganya yg tinggal satu itu

27 Oct
Balas



search

New Post