Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dahsyatnya Sebuah Lagu

Dahsyatnya Sebuah Lagu

Dahsyatnya Sebuah Lagu

 

Oleh : Siti Ropiah

 

Hari ini Rabu 24 November 2021 aku mengikuti acara HGN di yayasan tempat aku mengajar. Ada hal yang tak biasa terjadi saat itu. Tepatnya saat sebuah lagu dinyanyikan yang mengiringi lagu kebangsaan, yaitu Indonesia Raya. 

 

Lagu tersebut sungguh menciptakan rasa yang luar biasa. Seketika bahagia menjalar dalam tubuh pada setiap guru yang hadir saat itu. Hal itu terlihat dari gestur tubuh saat menyanyikan lagu tersebut. Wajah-wajah cerita dengan senyum sumringah nampak terlihat. Bahkan ada yang terlihat menggoyangkan tubuh mengikuti iringan musik yang ada. Tentu hal itu disebabkan karena rasa bahagia yang muncul dalam hati.

 

Bukan tanpa alasan hal di atas terjadi. Hal ini disebabkan lagu berjudul "Hymne Guru" sungguh menyentuh qalbu. Tersebab kalimat yang terangkai sarat makna, tentang pengagungan peran guru. Selain itu, disebabkan nyaris tak terdengar lagu tersebut dinyanyikan para siswa. 

 

Sejatinya Sebuah Lagu Miliki Makna yang Luar Biasa

 

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ketika lagu dinyanyikan dengan segenap rasa dan pikiran, memang bisa membuat kita menangis bunda

24 Nov
Balas

Himne Guru selalu merdu saat di nyanyikan bersama ya bun

24 Nov
Balas

Hymne Guru" sungguh menyentuh qalbu. Sayapun demikian Bu doktor

24 Nov
Balas

Seringnys nangis bu jika diucapkan pas perpisahan yang menyanyikan siswa yg akan lulus.

24 Nov
Balas

Seringnys nangis bu jika diucapkan pas perpisahan yang menyanyikan siswa yg akan lulus.

24 Nov
Balas

Seringnys nangis bu jika diucapkan pas perpisahan yang menyanyikan siswa yg akan lulus.

24 Nov
Balas

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Bu DR

24 Nov
Balas

Kita bisa pandai menulis dan membaca karena siapa?Kita bisa tau beraneka bidang ilmu karena siapa? penggalan kalimat yang sangat menyentuh hati lagu himne guru cip.Sartono merupakan lagu sanjungan yang sangat indah bagi kita para pendidik sehat selalu bunda Siti Ropiah yang baik hati.

24 Nov
Balas

Kereen bu

24 Nov
Balas



search

New Post