Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Negeri Impian

Negeri Impian

Negeri Impian

Oleh: Siti Ropiah

Negeri yang baldatun thaibatun wa rabbun ghafur merupakan negeri impian, seperti sering diungkapkan banyak orang. Setiap orang menginginkan negeri yang adil makmur sebagaimana terdapat dalam tujuan negara.

Adalah Brunei Darussalam, merupakan negara kaya yang terletak di kawasan Asia. Sebagai negara kaya, tentu hal ini membuat bahagia warganya.

Terdapat 6 hal yang membuat warga Brunei Darussalam berbahagia, sebagaimana dilansir oleh JS atau Jurnal Soreang tertanggal 6 Oktober 2021, yaitu:

Pertama, bebas pajak. Warga negara Brunei Darussalam tidak dipungut berbagai pajak, seperti pajak pendapatan, barang mewah, pajak bumi dan bangunan, pajak perbankan dan lain-lain terkait perpajakan.

Kedua, bebas beaya pendidikan. Pendidikan yang ada di Brunei Darussalam semua digratiskan, termasuk transportasi sekolah. Bahkan mahasiswa diberikan dana tunjangan. Tidak hanya sampai di situ, bagi warga yang ingin sekolah ke luar negeri, mendapat tanggungan dari kerajaan.

Ketiga, gratis beaya kesehatan. Setiap warga negara Brunei Darussalam berhak mendapatkan bebas beaya kesehatan. Bahkan bila memerlukan pengobatan ke luar negeri, maka kerajaan yang akan menanggungnya, termasuk menanggung orang yang mengantarnya.

Keempat, BBM sangat murah. Konon, lebih murah dari segelas es teh manis. Tersebab Brunei Darussalam merupakan negara penghasil BBM.

Kelima, dana pensiun bagi yang berumur 60 tahun ke atas. Hal ini diberikan kepada seluruh warga Brunei yang memasuki umur 60 tahun.

Keenam, THR menjelang hari raya akan diperoleh setiap warga dari kerajaan sebesar sekira 10 juta rupiah.

Wow, sungguh negeri impian yah bagi rakyat Indonesia. Sebab enam hal di atas yang selalu jadi persoalan bagi warga negara Indonesia.

Sejatinya Rakyat Indonesia mengimpikan 6 Hal Itu Terealisasi

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, iri ya kalau ada negara yg meringankan beban rakyatnya. Keren, Brunei...

10 Oct
Balas

Keren menewen ulasannya teh.. Entah kapan itu bisa terjadi dengan negeri ini.. Sukses selalu

11 Oct
Balas

Semoga terwujud Bu Siti. Aamiin... Salam literasi

11 Oct
Balas

Benar Bund. Insyaallah, jika begini doa tulus dan barakah rakyat mengalir untuk pemimpin dan negaranya. Mantap bund.

10 Oct
Balas

Amin, semoga demikian Bund. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

10 Oct

Menata negeri dengan jumlah penduduk yang relatif besar sedikit repot. Sangat menginspirasi Ibu Siti.

10 Oct
Balas

Semoga impian terwujud ya bund. Paling tdk rakyat sehat berpendidikan & anti korupsi ..

10 Oct
Balas

Saya pengin ngajar BHS Inggris di Brunei Darussalam.gimanq Bu Dr?

10 Oct
Balas

Boleh itu Pak. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

10 Oct

Luar biasa, negeri impian seperti surga dunia. Mantap Bunda. Salam sehat dan bahagia selalu.

10 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

10 Oct

Indonesia kapan dirimu bisa berbenah diri agar seluruh rakyatmu dapat hidup sejahtera.sehat selalu bunda Siti Ropiah

10 Oct
Balas

Semoga terwujud Pak. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

10 Oct



search

New Post