Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pejuang Gurusiana

Pejuang Gurusiana

Pejuang Gurusiana

Oleh: Siti Ropiah

Gurusiana merupakan blog guru terbesar di Indonesia dengan jumlah anggota puluhan ribu orang dari berbagai daerah di pelosok Nusantara.

Pesona Gurusiana yang menawan membuat para penghuninya betah berlama-lama di dalamnya. Saling menyambangin pun menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sesama gurusianer. Bahkan tak jarang menciptakan ikatan layaknya saudara, hingga berjumpa di dunia nyata pun diciptakan.

Gurusiana sungguh sudah menjadi tempat yang nyaman untuk mengungkapkan rasa yang teruntai dalam tulisan. Berbagai jenis tulisan bertebaran di langit Gurusiana. Puisi, cerpen, kolom, pantun, opini, reportase, atau parenting. Terlebih saat diberikan lomba menulis, baik 30 hari sampai 365 hari, membuat Gurusiana semakin lekat di hati. Hingga muncul para pejuang Gurusiana.

Bukan tanpa sebab kukatakan para gurusianer tersebut sebagai pejuang Gurusiana. Tersebab perjuangan yang mereka lakukan dalam menguntai kalimat tanpa henti di setiap hari ditambah perjuangan menghadapi berbagai kendala yang datang. Seperti gangguan sinyal, kondisi Hp dan hal lainnya.

Baru-baru ini terjadi kendala yang cukup membuat gerah para gurusianer pejuang tersebut. Karena mereka dihadapi dengan kesulitan mengunggah tulisan diakibatkan gangguan yang menyerang akun yang dimiliki gurusianer. Hingga berbagai cara dilakukan para gurusianer pejuang agar tulisan yang sudah dibuat tetap harus tayang.

Namun demikian, sampai Hari Minggu 17 Oktober 2021, masih terdapat gurusianer yang tidak dapat mengunggah tulisan. Berbagai cara sudah dilakukan untuk mengatasi hal itu. Bahkan menggunakan dua laptop dan 3 Hp pun sudah dilakoni, namun belum membuahkan hasil. Hal ini membuat Kumendan bingung dibuatnya. Semoga kondisi ini segera teratasi.

Sejatinya Pejuang Gurusiana Merupakan Bagian dari Pejuang Literasi Sejati

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

benar bun. beberapa kali saya mencoba saat itu tetap gak bisa tapi keesokan harinya baru bisa, entah mengapa, semoga lancar

18 Oct
Balas

benar bun. beberapa kali saya mencoba saat itu tetap gak bisa tapi keesokan harinya baru bisa, entah mengapa, semoga lancar

18 Oct
Balas

Mudah2an, cepat tertangani masalah yg menimpa beberapa gurusianer. Aamin.

17 Oct
Balas

Amin ya rabbal alamin. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

17 Oct

Keren sekali Bu Vivi, saya juga menulis kisah pejuang literasi dalam bentuk puisi, semoga berkenan, Barokallah

17 Oct
Balas

Sama yah kita Pak. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

17 Oct

ulasan yang mencerahkan bunda. sangat inspiratif dalam membangun kebersamaan, saling menjaga, dan menghormati sehingga tumbuh sense of belonging

17 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

17 Oct

Semoga segera bisa diatasi , ya Bun. Salam sukses selalu.

17 Oct
Balas

Amin, ya Rabb. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

17 Oct

Semoga ada jalan keluarnya ya bu

17 Oct
Balas

Semoga Bund. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

17 Oct

Benar sekali bunda, gurusiana tempat menumpahkan segaka rasa melalui tulisan. Ulasan yang informatif dan bermanfaat. Salam sukses selalu bunda Vivi.

17 Oct
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

17 Oct

Semoga para pejuang yg terkendala teknik segera teratasi. Tetap semangat berliterasi. Salam sukses selalu, ibu.

17 Oct
Balas

Amin. Terima kasih atas kunjungannya

17 Oct

Hebatnya, meski blognya sulit diakses, mereka tetap istiqomah. Mantul bun

17 Oct
Balas

Hebat bunda

18 Oct
Balas



search

New Post