Siti Ropiah

Guru MA Al Ishlah Cikarang Utara Kab Bekasi Jawa Barat Alumni Uin Jakarta, nomor hp 087888623714 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Hindari ke Dokter Gigi

Tips Hindari ke Dokter Gigi

Tips Hindari ke Dokter Gigi

Oleh: Siti Ropiah

Sikat gigi selalu dilakukan. Minimal dua kali dalam sehari. Setidaknya dilakukan saat mau tidur dan saat bangun tidur. Namun kebersihan gigi sulit didapat. Tak jarang gigi berlubang yang dialami. Bahkan plak atau karang gigi tak lepas mewarnai gigi.

Berdasarkan hal itu, inilah tips agar kebersihan gigi maksimal, yaitu:

Pertama, sebaiknya sikat dilakukan dua kali atau tiga kali dalam sehari. Waktu yang tepat adalah sebelum tidur dan setelah makan (sarapan). Bukan saat bangun tidur. Sebab sebelum tidur sudah sikat gigi, berarti bangun tidur, gigi tidak dalam kondisi kotor.

Kedua, harus ada jeda antara makan dan sikat gigi. Setidaknya 30 menit setelah makan, baru lakukan sikat gigi. Sebab jika Anda menggosok gigi ketika mulut masih dalam kondisi asam, email yang lemah karena asam tersebut akan lebih mudah terkikis oleh gosokan sikat.

Ketiga, selain itu perhatikan durasi sikat gigi, yaitu sekira 2 menit. Waktu tersebut merupakan waktu yang mempu menyingkirkan plak gigi.

Keempat, setelah sikat gigi, jangan langsung berkumur kumur. Tapi berikan beberapa saat, agar pasta gigi berfungsi untuk gigi.

Kelima, gunakan pula Mouthwash sehabis menyikat gigi. Hal ini mampu melawan bakteri dan membersihkan sela-sela gigi yang sulit dijangkau saat menyikat gigi.

Demikian tips yang dapat dilakukan dalam membersihkan gigi. Semoga dapat menghindari dari gigi berlubang dan plak gigi, sehingga tidak perlu ke dokter gigi. Sebab hal itu akan menambah beban beaya bagi kita.

Sejatinya Melakukan Sesuatu Sesuai Aturan Merupakan Keniscayaan

Salam Perindu Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih atas tipsnya, Bu Vi. Sangat berguna.

02 Nov
Balas

Sama sama Bu. Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

02 Nov

Tips keren. Terima kasih Mbak.Salam literasi dan salam semangat buat Mbak Siti Ropiah.

02 Nov
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

02 Nov

Mkasih tipsnya Bund dan salam sukses

04 Nov
Balas

Ibu Siti, saya berniat membeli buku berkertas hijau itu, 081269066975.

02 Nov
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

02 Nov

sangat mencerahkan dan informatif ulasannya bunda Siti Supiati. sehat selalu bunda

02 Nov
Balas

Terima kasih atas kunjungannya dan barakallahu fiik

02 Nov



search

New Post