Siti Saadah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perkemahan jum'at & sabtu (PERJUSA) di SMP Negeri 1 Lembang
PERJUSA pengenalan awal kepramukaan di tk SMP

Perkemahan jum'at & sabtu (PERJUSA) di SMP Negeri 1 Lembang

Perjusa (perkemahan jum'at & sabtu) yang dilaksanakan pada tanggal 21&22 juli 2017 tepatnya di SMP Negeri 1 Lembang Bandung Barat.

Perkemahan ini dilaksanakan berkesinambungan dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dalam rangka pengenalan awal kepramukaan. Dalam perkemahan ini seluruh siswa baru di ajarkan untuk mengetahui bagaimana cara mengamalkan religius, nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. Semuanya di realisasikan melalui shalat berjamaah bersama ketika datang waktu shalat wajib dan shalat jum'at di lapangan terbuka tepatnya di lapangan Basket SMP Negeri 1 Lembang, siswa baru di dorong untuk mencintai tanah air dengan menjaga kebersihan lingkungan sekolah selama proses berjalannya waktu perkemahan, siswa baru di ajarkan untuk tahu bagaimana cara mereka mandiri ketika tidak bermalam dengan orang tua selama proses perkemahan, siswa di ajarkan bagaimana cara bekerja sama dan gotong royong dengan teman satu teamnya melalui berbagai macam game edukasi yang telah di sediakan oleh para panitia perjusa di antaranya menyusun korek api di atas botol, merobek kertas agar bisa membetuk bulat, menyusun kata dan banyak game edukasi lainnya yang berfungsi agar semua siswa baru bisa menunjukkan kerja sama teamnya, selain itu juga siswa baru di ajak untuk memiliki rasa mencintai terhadap lingkungan masyarakat ketika proses perkemahan di adakan juga penanaman pohon di daerah sekitar sekolah tepatnya di Taman Junghun Jayagiri.

Perkemahan ini di laksanakan agar siswa baru mengenal bagaimana kepramukaan itu dari mulai bagaimana cara mereka mengatasi masalah bersama teman satu teamnya,, bagaimana mereka bekerja sama dengan teman satu teamnya untuk memecahkan masalah,, bagaimana cara mereka mandiri ketika jauh dari orang tua, belum ke teknik kepramukaan, karena untuk teknik kepramukaan akan mereka kenal di ekstra kulikuler khusus pramuka.

Untuk saya sendiri pribadi yang pernah berkecimpung menjadi anggota pramuka di Sekolah Dasar Negeri Jati II Baleendah pramuka itu penting untuk kita kenal karena fungsinya sangat banyak termasuk di pramuka saya mengenal bagaimana itu organisasi,,saya tahu bagaimana cara memecahkan masalah, saya tahu bagaimana itu cara mandiri ketika jauh dari orang tua, saya mengenal banyak orang dari sekolah lain ketika mengikuti lomba, saya mendapat pengalaman dan pembelajaran baru dan alhamdulillah dengan bekal dasae kepramukaan dulu ketika saya SD saya bisa menjadi guru dan pembina Palang Merah Remaja SMP N 1 Lembang. Semoga bacaan ini bermanfaat dan menjadikan motivasi untuk para pembaca dan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya untuk pelatih pramuka saya dulu Kang Cecep. Ilmu dari akang akan saya amalkan sepanjang masa. Terima kasih untuk semua team keluarga besar SMP Negeri 1 Lembang yang mendukung berjalannya acara Perjusa ini terima kasih para siswa baru selamat bergabung dalam keluarga SMP Negeri 1 Lembang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

"Perkemahan ini dilaksanakan agar siswa baru mengenal bagaimana kepramukaan itu dari mulai bagaimana cara mereka mengatasi masalah bersama teman satu teamnya." Mantap tulisannya bu. Saya sepakat memberi fasilitas untuk siswa agar bisa memiliki problem solving.

27 Jul
Balas

Iyaa pak

27 Jul



search

New Post