Siti samsiah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BEDAH SKL EKONOMI DI MAN  21  JAKARTA UTARA
MGMP EKONOMI DI MAN 21

BEDAH SKL EKONOMI DI MAN 21 JAKARTA UTARA

MGMP mata pelajaran Ekonomi menyelenggarakan bedah SKL Selasa, 11 Februari 202. Bertempat di MAN 21 Jakarta Utara. MAN 21 yang teletak di Jl. alan Tambun Rengas No. 48, RT. 001/07, Rorotan, Cilincing, RT.1/RW.7, RT.1/RW.7, Rorotan, Kec. Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13910.

Bedah SKL ini diikuti oleh guru ekonomi dari 22 MAN dan juga MAS yang berada di wilayah Jakarta, bahkan diikuti juga oleh guru ekonomi dari MAN 1 Bekasi. Kegiatan Bedah SKL ini dibuka oleh Kamad MAN 21 Bapak Samsurial, M.Pd.

Beliau memotivasi guru-guru ekonomi untuk bekerja dengan professional. Untuk menjadi profesional guru hendaklah melakukan 3 hal, pertama guru mampu bekerja melebihi tupoksinya karena kalau sama dengan tupoksi saja, maka itu hanya bekerja secara proporsional. kedua guru professional itu mampu meraih prestasi misalnya nilai mata pelajaran yang diampu sesuai dengan KKM bahkan melebihi KKM diperoleh oleh siswa kelas XII sebagi outcame dan juga prestasi dibangun dengan menerbitkan Karya Ilmiah dalan bentuk buku, PTK dan lainnya. Ketiga, ketika guru bekerja harus memastikan bahwa seluruh aktifitas kerja dalam rangka meraih Ridho Illahi sehingga kerja yang dilakukan penuh dengan keberkahan. Beliau mengilustrasikan bahwa kisah 3 pemuda yang terjebak dalam gua kemudian bisa keluar karena berdoa kepada Allah atas dasar kebaikan yang telah mereka investasikan.

Beliau juga menyampaikan salam dari ketua sanggar MGMP ekonomi yang merupkan Kamad MAN 7, Bapak Drs. Borkat Guna Harahap. Harapan beliau MGMP ekonomi mampu menjadi wadah guru ekonomi untuk berkreatifitas dan berkolaborasi sehingga dimasa yang akan datang bisa meraih nilai ekonomi yang optimal.

Kalau biasanya pemateri bedah SKL ekonomi, mengundang pemateri dari diknas kali ini pemateri adalah ibu Pipit Idrawati, SE, guru MAN 14 yang juga merupakan Tim Penulis Soal UNBK Puspendik Balitbang DikBud. Beliau memaparkan peringkat nilai UNBK ekonomi dari tahun ketahun dan menganalisis kekuatan dan kelemahan dari setiap soal mapel ekonomi sehingga dapat menjadi bahan evaluasi dan perbaikan dan persiapan meraih nilai UNBK ekonomi lebih baik dari tahun kemarin.

Bedah SKL yang diselenggarakan oleh MGMP ekonomi ini bukan hanya membahas tentang periapai UMBK dan UNBK saja tetapi sekaligus ajang silaturahim guru guru ekonomi MAN se DKI dan juga dilanjutkan dengan pembuatan program kerja untuk kepengurusan baru. Bravo guru ekonomi semoga tetap semangat dalam membimbing peserta didik meraih prestasi khususnya di mata pelajaran ekonomi sukses UMBK dan UNBK 2020 dan sukses juga untuk OSN dan KSM ekonomi. Amien

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

bagus bu, semangat sagusabu dan ditunggu karya bukunya ya

12 Feb
Balas

Semangat terus uminya Malika

12 Feb
Balas

Mantap bu, lanjutkan

12 Feb
Balas

Semangat menulis ya buuu

12 Feb
Balas



search

New Post