Siti Sanusi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
13. Cerita
Segelas Hazelnut Latte di My Cafe, Cianjur.

13. Cerita "Si Ratu Rajin"

Pekerjaan di hari itu, rasanya sangat menguras isi kepala. Mengikuti simulasi e-Raport, mengisi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), hingga melayani anak-anak kelas XII yang meminta tugas guna perbaikan nilai semester 1-4. Ugh, kami butuh sesuatu yang bisa merefresh otak!

"Ngopi yuk?" Ajak Pa Dani, salah satu rekan guru di sekolah.

Sontak ajakan itu disambut kami dengan semangat '45, "Ayuk.. Ayuk..!"

Adalah sebuah cafe baru, sudah lama ada dan saya ingin mampir tapi selalu tidak sempat. Maka saya rekomendasikan cafe tersebut. My Cafe, namanya.

Sesudah order dan menunggu pesanan tiba, kami pun bersenda gurau saling melempar cerita. Diawali dengan menggoda rekan kami Pak Didit yang masih jomblo, terus membahas hujan yang sekarang tak lagi bisa diprediksi, hingga berkomentar tentang kinerja rekan-rekan kami yang super.

Ya, kami punya banyak rekan kerja yang super, salah satunya Pak Anwar. Beliau adalah bapak senior yang low profile dan sangat layak untuk ditiru. Dia kerjanya sangat rajin, dan saking rajinnya sampai kami juluki, "Si Raja Rajin".

Rajin masuk ke kelas, rajin memeriksa nilai hasil ulangan/tugas/harian siswa, rajin mengunjungi siswanya yang kedapatan sering sakit/izin/alfa, rajin bereksperimen akan metode-metode mengajar, hingga rajin membuat dan melaporkan kegiatan hariannya kepada kepala sekolah. Pokoknya, dua jempol deh untuk Pak Anwar.

Hingga kemudian sebuah celetukan muncul dari mulutnya Pa Alex dengan memasang muka yang flat, "Bu Andri juga rajin, ratu rajin malahan."

Kontan kami semua melirik ke sumber suara itu, memasang muka tidak sependapat. Secara, kami semua tahu seperti apa Bu Andri di kesehariannya dalam bekerja.

"Iya!" Lanjut Pak Alek. "Ratu Rajin. Raja Tugas, Raja Izin."

"Oh.." Kami semua langsung menyamakan suara.***

(Semua nama di cerita ini, bukan nama sebenarnya.)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post