Siti Sriyatun

Lahir dan menetap di Rembang, 14 September 1973. Alumni S1 IKIP Negeri Semarang Jurusan Pendidikan Matematika tahun 1997dan S2 Universitas Negeri Semarang (UNNE...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup Penuh dengan Tantangan
Dokumen Google

Hidup Penuh dengan Tantangan

#TantanganGurusiana (Hari ke 223)

Setiap orang pasti mempunyai mimpi. Mimpi tiap orang berbeda-beda. Semua tergantung keinginannya masing-masing. Biasanya mimpi seseorang berdasarkan passionnya. Dalam mewujudkan mimpi tersebut, setiap orang akan menemui tantangan masing-masing. Tantangan tersebut akan dilalui sesuai berjalannya waktu. Dari tantangan inilah seseorang akan merasakan pembelajaran dan pengalaman yang berharga.

Tantangan yang akan dialami seseorang membawa kekuatan mental orang tersebut. Hal yang berpengaruh terhadap tantangan adalah lingkungan, baik lingkungan keluarga, pergaulan, maupun masyarakat. Lingkungan tersebut merupakan faktor eksternal. Keadaan lingkungan setiap orang berbeda-beda. Ini menyebabkan kekuatan dalam menghadapi tantangan juga berbeda-beda pula. Selain lingkungan ada satu lagi yang sangat berpengaruh besar, yaitu dorongan dari internal. Dorongan dari internal merupakan motivasi dari diri sendiri. Kekuatan dari diri sendiri akan menjadi faktor utama dalam menghadapi tantangan ini.

Tantangan untuk meraih mimpi pasti akan diterima dengan kekuatan yang sudah dipersiapkan. Tantangan tersebut akan dijalani dengan kekuatan internal atas dukungan kekuatan eksternal. Semakin besar dukungan kekuatan eksternal semakin besar pula kekuatan untuk menghadapi tantangan tersebut. Namun ada kalanya kekuatan eksternal tersebut tidak berpengaruh karena adanya kekuatan internal. Kekuatan internal inilah yang sangat memengaruhi dalam menghadapi tantangan. Kekuatan internal kuat dan didukung kekuatan eksternal maka akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan. Sebaliknya kekuatan internal lemah didukung dengan kekuatan eksternal yang besar pasti ada kelemahan dalam menghadapi tantangan.

Tantangan sebagai motivasi untuk mencapai mimpi akan berpengaruh terhadap kekuatan mental seseorang. Dengan selalu menghadapi tantangan, seseorang menjadi lebih berpengalaman dan tegar dalam kehidupannya. Hal ini menjadikan pribadi dengan mental yang kuat. Tidak akan goyah jika muncul tantangan lagi. Sudah menjadi hal biasa jika untuk mencapai mimpinya akan muncul tantangan. Setiap tantangan muncul sudah siap untuk menghadapi tantangan tersebut. Tidak akan mundur mencapai mimpinya dengan adanya tantangan itu. Kekuatan mental sudah terbentuk dengan tantangan yang dihadapi. Dalam dirinya hanya ada bisa dan bisa untuk menghadapi tantangan yang ada. Kepercayaan itulah yang harus ada pada diri seseorang dalam meraih mimpi.

Hidup yang penuh tantangan adalah hidup yang ideal. Dengan tantangan tersebut akan merasakan bahwa kehidupan telah dilalui dengan usaha dan usaha yang maksimal sehingga terasa benar-benar hidup. Setiap langkah dalam menghadapi tantangan, kekuatan mental akan membersamai dengan setia. Setiap hasil yang telah dilakukan dalam menghadapi tantangan akan mengasah jiwa dan raga. Kehidupan yang dirasakan menjadi kehidupan yang benar-benar dengan penuh perjuangan untuk mencapai kenikmatan mimpi. Kepuasan akan muncul dengan sendirinya. Benar –benar ideal kehidupan yang dialami.

Kehidupan yang dialami benar-benar telah bermakna. Kehidupan yang diperoleh dengan tantangan. Kehidupan yang dicapai dengan tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Semua tantangan yang menghadang siap untuk dihadapi. Benar-benar kehidupan yang ideal dan bermakna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post