Siti Sriyatun

Lahir dan menetap di Rembang, 14 September 1973. Alumni S1 IKIP Negeri Semarang Jurusan Pendidikan Matematika tahun 1997dan S2 Universitas Negeri Semarang (UNNE...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan untuk Meraih Mimpi
Dokumen Google

Tantangan untuk Meraih Mimpi

#TantanganGurusiana (Hari ke 224)

Hidup penuh dengan tantangan. Semakin banyak tantangan maka hidup seseorang semakin dewasa dan lebih bujaksana dalam menghadapi tantangan-tantangan berikutnya. Dengan bertambahnya tahun semakin bertambah pula tantangan yang dihadapi. Di akhir tahun kita bisa melihat kaleidoskop tantangan apa saja selama setahun yang telah kita hadapi. Dengan demikian sudah banyak dalam kehidupan kita dihadapkan oleh berbagai pilihan hidup yang membuat semakin harus kuat dalam menghadapi persoalan yang muncul. Persoalan-persoalan tersebut menjadikan kita lebih pengalaman dalam mengarungi kehidupan ini.

Dari persoalan-persoalan yang kita alami ada beberapa hal yang bisa kita petik. Beberapa hal tersebut dalam rangka untuk menuju kehidupan yang lebih ideal.

1. Keluar dari zona nyaman

Zona nyaman adalah zona dimana kita selalu lebih nyaman. Segala kebutuhan terpenuhi tanpa harus berusaha lebih keras untuk mendapatkannya. Kehidupan mengalir begitu saja tanpa ada liku-liku kehidupan. Namun tidak merasakan asam garamnya kehidupan. Hal ini menjadikan kurang pengalaman dalam mengarungi kehidupan. Untuk menuju kehidupan yang lebih ideal maka harus keluar dari zona nyaman tersebut. Di luar zona nyaman pasti akan ada kehidupan yang penuh dengan tantangan yang menjadikan pribadi yang lebih kuat dan dewasa.

2. Mengejar mimpi dengan konsisten dan pantang menyerah

Setiap orang mempunyai mimpi. Dalam mengejar mimpi tersebut pasti mengalami tantangan. Dengan semangat dan pantang menyerah mimpi itu pasti akan tercapai. Sikap bersabar harus banyak dipupuk. Dengan sabar akan menjadikan lebih semangat dan pantang menyerah. Selain itu harus konsisten dalam mengejar mimpi tersebut. Segala usaha yang dilakukan harus konsisten demi tercapainya mimpi tersebut. Hanya semangat dan pantang menyerah saja tidak cukup. Harus melakukan usaha dengan konsisten didukung dengan semangat yang tinggi dan pantang menyerah.

3. Memupuk kerjasama dengan komunitas

Hidup pasti membutuhkan orang lain. Manusia makhluk sosial sehingga tidak bisa hidup sendiri. Manusia memerlukan komunitas sehingga kehidupannya menjadi lancar. Komunitas berarti sekelompok orang. Kita memerlukan jejaring dengan teman-teman kita. Dengan pertemanan yang lebih luas, kita dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang mendukung mimpi kita. Selain itu kita dapar memanfaatkan komunitas ini dalam meraih mimpi. Dalam komunitas terjadi pertukaran ide dan saling berbagi. Dari komunitas ini kita bisa menemukan jalan keluar dari permasalahan yang kita hadapi. Perlu kita untuk memperluas jejaring komunitas. Bekerja sama dengan teman sangat diperlukan untuk meraih mimpi. Tidak mungkin kita hanya sendiri untuk mengarungi kehidupan ini tanpa ada orang lain. Orang lain menjadikan kehidupan kita lebih berwarna.

4. Melakukan pekerjaan dengan disiplin

Kebiasaan molor dalam melakukan segala sesuatu adalah kebiasaan yang dilakukan banyak orang. kebiasaan ini kadang yang membuat gagalnya dalam meraih mimpi. Kebiasaan itu berarti telah mengabaikan pentingnya waktu. Untuk meraih mimpi diperlukan kedisiplinan yang tinggi. Tanpa disiplin kita tidak bisa melakukan pekerjaan yang begitu banyak untuk meraih mimpi. Pekerjaan pasti sudah mengantri dengan tanpa kita sadari. Namun jika kita lakukan dengan memerhatikan pentingnya waktu pasti pekerjaan itu akan terurai dengan sendirinya. Disiplin menjadi penting untuk meraih mimpi dengan kesuksesan. Tidak ada kesuksesan diraih tanpa menerapkan disiplin yang tinggi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tantangan untuk Meraih Mimpi, keren ulasannya

19 Feb
Balas

Terima kasih ibu

21 Feb

Terima kasih ibu

21 Feb

MaasyaAllah. Mantap. Tantangan meraih mimpi. Semoga terwujud. Salam.literasi

20 Feb
Balas

terima kasih ibu. Salam literasi

21 Feb



search

New Post