Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Agar Hidup Bermanfaat bagi Orang Lain

Hidup di dunia adalah sebentar, dunia hanya sebagai persinggahan menuju akhirat. Oleh sebab itu, kita dianjurkan agara selalu berbuat baik kepada sesama karena sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain.

Agar menjadi bermanfaat, belum tentu harus menjadi yang paling pintar, lebih kompeten, atau dermawan. Namun seseorang itu menjadi bermanfaat adalah sikap mereka yang sering membantu orang lain dengan ikhlas dan yang dibantu merasa lebih baik bagi mereka sendiri.

Beberapa hal yang dilakukan agar bermanfaat bagi orang lain

1. Menulis buku

Melihat nama kita terpampang di cover/sampul buku merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun, jauh lebih membanggakan apabila yang kita tulis berhasil mengubah atau memperbaiki kehidupan orang lain. Bagikan ilmu pengetahuan dan keahlian, serta pengalaman yang kita miliki yang dapat menginspirasi pembaca dalam bentuk tulisan.

Sebenarnya menulis bukan menjadi masalah besar, akan tetapi kita harus berkomitmen agar selalu menulis setiap hari.

2. Bagikan apa yang Anda ketahui

Sebenarnya banyak orang mengetahui bagaimana melakukan sesuatu hal, tetapi tidak mau direpotkan dengan membantu orang lain. Oleh sebab itu, berbagilah kepada orang lain dengan memberikan keahlian, kemampuan, dan pengetahuan yang Anda dimiliki tanpa mengharapkan imbalan.

3. Menjadi sukarelawan

Menjadi relawan merupakan salah satu sikap yang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan. Anda tidak harus menghabiskan seluruh waktu Anda untuk bekerja cuma-cuma dan memberikan seluruh harta yang dimiliki untuk memberikan manfaat. Namun Anda bisa aktif memberikan sumbangan seperti buku pelajaran atau buku bacaan, pakaian, mendonasikan uang semampunya secara rutin dan hadir ditengah masyarakat yang mengalami bencana.

21 Juni 2021

#Tagur, 365-429 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

21 Jun
Balas

Ulasan yang keren banget Bunda

21 Jun
Balas



search

New Post