Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cara  Mengempukkan Daging

Cara Mengempukkan Daging

Daging yang kita masak biasanya kalau dimakan sering keras alias sukar untuk digigit. Sehingga membuat seseorang malas untuk mengonsumsi daging. Untuk mengatasi hal ini, maka daging tersebut dipotong dengan ukuran kecil-kecil dan memasaknya dalam waktu lama, namun cara ini akan berpengaruh terhadap cita rasa, tekstur, dan kelembutannya.

Selain itu, ada cara lain agar mendapatkan daging empuk, tidak alot, dan menjadikan rasanya lebih gurih, serta rasanya juga lebih kuat saat diolah.

Pohon pepaya memiliki banyak manfaat. Selain buah yang manis dan berguna bagi kesehatan tubuh, begitu juga dengan daunnya. Daun pepaya mengandung beberapa senyawa aktif yang memiliki efek baik bagi tubuh. Daun pepaya kaya akan vitamin A, B, dan C.

Tidak hanya itu, daun pepaya juga mengandung enzim papain yang terdapat pada getahnya. Getah pepaya berwarna putih kental dan mampu melunakkan daging, baik daging kambing, sapi, maupun daging ayam kampung yang terkenal sangat keras apabila diolah.

Tetapi dewasa ini seiring perkembangan kuliner, sudah tersedia bubuk instant yang fungsinya untuk mengempukkan daging. Bubuk ini umumnya mengandung enzim papain yang diekstrak dari getah pohon pepaya. Cara penggunaannya pun cukup mudah, setelah daging dicuci bersih, daging cukup ditaburi dan diremas-remas dengan bubuk tersebut, dan diamkan selama beberapa saat, maka daging akan lebih empuk. Bubuk papain ini dapat di temukan di supermarket dalam bentuk kemasan.

3 Juni 2021

#Tagur, 365-411 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tips yang sangat bermanfaat. Salam sukses selalu, Bu.

03 Jun
Balas

Tipsnya sangat berguna Ibu SSS. sukses berkarya.

04 Jun
Balas

Terimakasih infonya bunda sangat bermanfaat

03 Jun
Balas



search

New Post