Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat Anggrek (Lanjutan)

Manfaat Anggrek (Lanjutan)

Pada berbagai kalangan, anggrek dipergunakan sebagai simbol cinta, kemewahan, maupun keindahan. Pada masyarakat Yunani, bunga ini dijadikan simbol kejahatan. Sedangkan di masyarakat Tiongkok,anggrek digunakan untuk bahan wewangian kaisar kuno. Sementara di negara Cina, anggrek dimanfaatkan sebagai tanaman obat yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Manfaat lain dari anggrek adalah

1. Sebagai penghilang stress

Menurut para ahli kesehatan, membudidayakan bunga anggrekmaupun bunga lain sebagai tanaman hias dapat membantu mengurangi tingkat stress pada seseorang. Keindahan dan aroma yang terpancar dari bunga ini dapat meningkatkan efek relakasi serta memberikan ketenangan dan kedamaian bagi si empunya.

2. Digunakan sebagai tonik panjang umur

Masyarakat Cina, manfaat bunga anggrek khususnya jenis Dendrobium biasa dimanfaatkan sebagai ramuan tonik/teh herbal yang dicampurkan dengan akar licorice. Tujuan dari mengonsumsi remuan herbal tersebut di antaranya:

a. Untuk mentransmisikan energi penyembuhan ke seluruh bagian tubuh manusia.

b. Membantu melembapkan dan menyehatkan kulit dan mencegah kekeringan dan kulit bersisik.

c. Sebagai pelepas dahaga pada saat terjadi polusi karena asap yang menyebabkan paru-paru maupun saluran udara dalam tubuh terasa kering serta meningkatnya rasa haus. Hal ini membantu mengatasi dehidrasi.

d. Dapat mengobati berbagai jenis penyakit seperti tuberklosis, perut kembung, keringat malam, anoreksia, demam, dan dyspepsia secara aktif.

e. Membantu meningkatkan fungsi paru-paru, ginjal, dan perut.

f. Mengatasi gangguan sakit perut, kram, serta muntah-muntah.

g. Mengobati gangguan seksual seperti impotensi.

16 Juni 2021

#Tagur, 365-424 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren banget Bu ulasannya. Mari SKSS sahabat gurusianer

16 Jun
Balas



search

New Post