Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat Anggrek sebagai Bahan Makanan

Manfaat Anggrek sebagai Bahan Makanan

Banyak yang tidak mengetahui, bahwa bunga anggrek memiliki segudang manfaat untuk kehidupan manusia. Seperti dilansir oleh tim ringtimesbanyuwangi.com dari berbagai sumber berikut adalah manfaat dari tanaman anggrek lainnya adalah

· Sebagai bahan makanan

Takhanya sebagai kecantikan dan penghilang stress,bunga anggrek ternyata bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan yang lezat di berbagai negara.

Seperti di Singapura dan Thailand, menggunakan bunga anggrek menjadi makanan kudapan snack yang sedap.

Selain itu, ada pula Nepal yang memanfaatkan anggrek menjadi acar, suku Aborigin untuk makanan darurat saat kelaparan, serta anggrek terestial orchis mascula, di mana umbi tanahnya dijadikan bubuk untuk campuran bumbu masak.

· Sebagai pewangi

Meskipun tidak semuanya, bunga anggrek juga bisa dimanfaatkan sebagai pewangi alami ruangan , salah satu anggrek yang berbau harum adalah anggrek kelip. Berdasarkan sejarah, aroma tanaman anggrek dipercaya orang Tiongkok sebagai wangi kaisar. Oleh sebab itu, anggrek disimbolkan sebagai kemewahan dan keindahan.

Kebanyakan masyarakat Tiongkok yang mengolah bunga ini menjadi pewangi alami yang dipercaya sebagai ramuan cinta. Hal ini dikarenakan bunga anggrek dianggap sebagai aroma keromantisan serta cinta yang lembut dan mendalam. Lain halnya dengan bangsa Yunani yang justru menganggap bahwa aroma anggrek menjadi simbol kejantanan seorang pria.

20 Juni 2021

#Tagur, 365-428 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post