Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pasti Ada Jalan

Pasti Ada Jalan

Kehidupan yang kita jalani sering mengalami hambatan, onak, dan duri. Banyak kerikil-kerikil tajamyang kita hadapi di perjalanan menuju kesuksesan kita inginkan. Akan tetapi, semua itu  harus kita hadapi dengan ikhlas dan lapang dada.

Di dunia ini, semuanya tidak ada yang tidak mungkin terjadi, tidak mungkin apa yang kita cita-citakan tidak terwujud. Namun, semua itu bisa terjadi asalkan kita mau berusaha keras atau berikhtiar, dan selalu ikhlas, serta mensyukuri apa yang kita peroleh.

Roda kehidupan selalu berputar, terkadang di atas dan terkadang di bawah. Tidaklah selamanya manusia itu berada di puncak kejayaan yang selalu merasakan kenikmatan hidup yang Allah berikan. Akan tetapi, tidak juga seseorang selalu merasakan pahitnya kehidupan yang dia jalani. Semuanya akan terjadi perubahan, tergantung bagaimana bijaknya kita menyikapinya. Selama kita hidup di dunia ini, selama itu juga kita akan merasakan manis dan pahitnya kehidupan.

Ujian hidup yang Allah diberikan tidak selamanya kita merasakan susah, akan tetapi Allah menguji kita dengan senang memberikan kekuasaan dan harta yang berlimpah.

Dalam ayat alquran Allah menyebutkan, “Allah tidak akan menguji atau memberi cobaan kepada hamba-Nya di luar batas kemampuan manusia.” Dari ungkapan ayat tersebut, bahwa  semua yang diberikan Allah, pasti ada hikmahnya demi kebaikan hamba-Nya. Tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya. Dalam arti, segala permasalahan pasti ada penyelesaiannya, asalkan kita mau bersyukur dan berusaha agar terlepas dari cobaan tersebut.

Allah juga mengatakan, “Mintalah kepada-Ku pasti akan Aku kabulkan.” Maka segala persoalan atau permasalahan hidup, seperti cita-cita, harapan untuk hidup yang lebih baik, kepedihan, dan segala yang mengganjal di hati kita curhatkan kepada Allah, meminta petunjuk dan jalan keluar dari permasalahan dengan cara melaksanakan salat lima waktu, salat sunnah, banyak bersedekah , dan berzikir memohon kepada Yang Kuasa, insyaallah akan ada solusinya.

23 Juni 2021

#Tagur,365-431 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post