Siti Urifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Whatshap Catatan Pertamaku

Siti Urifah, S.pd

Kondisi yang tak terbayang sama sekali sebelumnya. Kondisi yang mengharuskan tinggal di rumah tapi harus mengerjakan semua aktifitas dari rumah. Ada perasaan senang bisa berlama-lama dengan keluarga. Namun perasaan gundapun mulai bersemayam, kegundaan harus mengumpulkan semua no WA (Whatshap) wali murid. Nomor WA terkumpul membutuhkan waktu hampir 2 minggu itupun tidak semua.

Pengumpulan no WA tidak semudah yang ada dibenakku, diminta pasti diberikan. Berbagai alasan dikemukakan mulai tidak punya HP, HP di bawa kerja, katanya dilarang bawa HP tapi sekarang harus pakai HP, bla.. bla... Aku tidak putus asa, pembelajaranpun aku mulai walau hanya beberapa siswa. Sebagaian lagi yang belum bisa ikut terpaksa aku datangi, Alhamdulillah ada zonasi jadi jarak rumah siswa tidak terlalu jauh.

Pembelajaran dimulai melalui WA itu hanya media itu yang baru ku kenal agar aku dan siswaku bisa belajar. Tugas KI-3 lewat foto-foto sedangkan KI-4 lewat vidio yang dikirim di foto. Waooo.... satu hari galeri sudah mencapai ratusan belum vidio yang masuk dan yang vidio yang kubuat. Pembelajaran seperti ini terjadi sampai dua minggu. Aku berfikir jika hal itu berlangsung terus maka tak bisa dielakkan HP lemot dan harus beristirahat, untung saja hanya beristirahat tidak meninggalkanku. Aku berfikir agar beli HP baru yang memiliki memori yang lebih besar namun masih harus melalui pertimbangan yang panjang. Hal itu bukan satu-satunya penyelesaian masalah

Siswa-siswaku pun sudah mulai bosan dengan melihat WA untuk kirm foto dan vidio. Wali murid juga menjerit hp sudah banyak yang lemot karena memori penuh. Protes pun sudah mulai menyapa halus dengan permohonan maaf. Aku berusaha merambah media online agar pembelajaran ku bisa efektif dan efesien. Aku hanya berfikir mencari solusi agar memori tidak penuh dengan tidak ganti HP, mata tidak panas karena melotot satu persatu di didepan gadget.

Saat kujelajah di dunia maya ada segemgam harapan untuk bisa mengatasi masalah yang kuhadapi dalam pembelajaran ini. Aku bukan lah guru yang ahli IT yang bisa dengan cepat, ku coba selangkah demi selangkah agar pembelajaran ini berbeda dengan minggu-minggu yang lalu. Alhamdulillah bisa mengenal aplikasi yang lain yaitu google formulir.

#masihbelajar

#kucobadenganbismillah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post