Sitti Asmah, S.Pd

Sitti Asmah, S. Pd, Seorang Tenaga Pendidik di MTs.N 1 Sinjai dengan mengampuh Mata Pelajaran Bahasa Indonesia. Lahir di Sinjai, 09 September 1979. Telah menika...

Selengkapnya
Navigasi Web
CICA DI BALIK PIGURA TUA  Oleh Sitti Asmah

CICA DI BALIK PIGURA TUA Oleh Sitti Asmah

#Tantangan Menulis Ke1135

#Gurusiana_MGI Baru

#Cerita_Anak

CICA DI BALIK PIGURA TUA

Oleh: Sitti Asmah

*****************

Di sebuah rumah yang berhadapan dengan BTN di Kelurahan Lamatti Rilau, tinggallah seorang anak kecil yang bernama Afifa. Afifa seorang anak yang penuh dengan imajinasi dan keceriaan. Suatu hari, Afifa menemukan sebuah pigura tua di gudang rumahnya. Pigura itu terlihat kotor dan tidak terpakai lagi.

Afifa memiliki ide brilian. Afifa merasa mubazir jika pigura itu dibuang. Dia memutuskan untuk membersihkan pigura tersebut dan memasangnya di dinding kamarnya. Namun, ketika dia mengangkat pigura itu, dia terkejut karena ada seekor cicak yang sedang bersembunyi di baliknya. Cicak itu terlihat sedikit takut. Afifa bisa merasakan bahwa cicak itu butuh bantuan. Afifa dengan ikhlas membantu cicak tersebut.

Afifa memutuskan untuk memberi nama cicak itu "Cica". Dia merawat Cica dengan penuh kasih sayang, memberinya makanan dan air setiap hari. Cica menjadi teman yang setia bagi Afifa. Mereka berdua menjalani petualangan seru bersama di sepanjang hari.

Setiap malam sebelum tidur, Afifa dan Cica akan berbicara tentang impian mereka. Afifa bercerita tentang keinginannya untuk menjadi seorang penulis yang terkenal, sementara Cica bercerita tentang keinginannya untuk bisa terbang bebas di langit. Mereka saling mendukung dan berjanji untuk selalu mewujudkan impian mereka.

Suatu hari, Afifa dan Cica mendengar tentang sebuah kontes menulis cerita anak-anak di kelurahan mereka dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia. Afifa merasa antusias dan memutuskan untuk mengikuti kontes tersebut. Dia duduk di meja belajarnya, memegang pensil dan kertas, dan mulai menulis cerita tentang persahabatan antara seorang anak dan cicak ajaib.

Afifa bekerja keras dan dengan bantuan Cica, dia berhasil menyelesaikan ceritanya. Dia mengirimkan ceritanya ke panitia kontes dan menunggu dengan penuh harapan. Beberapa minggu kemudian, Afifa menerima kabar bahwa ceritanya telah terpilih sebagai pemenang kontes.

Afifa sangat bahagia dan berterima kasih kepada Cica atas dukungannya. Cerita Afifa tentang persahabatan dengan Cica menjadi terkenal di desa mereka. Banyak anak-anak yang terinspirasi oleh cerita itu dan mulai merawat hewan-hewan kecil di sekitar mereka.

Dari hari itu, Afifa dan Cica terus menjalani petualangan seru bersama. Mereka belajar bahwa persahabatan sejati dapat memberikan keajaiban dan kebahagiaan dalam hidup. Afifa menjadi seorang penulis yang terkenal dan Cica akhirnya bisa mewujudkan mimpinya untuk terbang bebas di langit.

Salam Literasi 💪💪💪

Sinjai_Kamis, 22 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, terima kasih admin telah ditayangkan

22 Feb
Balas



search

New Post