Sitti Fatimah Muin S.Pd. M.Pd

TTL, Soppeng, 10 Desember 1968, mengajar di SMP Muhammadiyah Pinrang, Organisasi 'Aisyiyah, Menikah dengan Rusydi Rauf (Alm) Anak -anak Nur Alfiah Irfayanti, Nu...

Selengkapnya
Navigasi Web

AYO KE ABS PINRANG

Bismilahirrahmanirrahim

Assalamu Alaikum Awarohmatullahi Wabarokatuh

AYO KE ABS PINRANG

Oleh : Reni Fatimah

Masih ragu dengan sekolah berasrama ?. Ayo ke ABS saja. Sekolah berasrama yang dikelola oleh Pimpinan Daerah 'Aisyiyah Pinrang, pada jenjang SMP dan SMA.

'Aisyiyah Boarding School Pinrang, setelah empat tahun berproses, sejak tahun ajaran 2020/2021 pada jenjang SMP, dan pada tahun ajaran 2024/2025, akan dibuka jenjang SMA, In Syaa Allah. Untuk tahun ajaran 2024/2025, SMP 'Aisyiyah, siap menerima siswa baru untuk pemenuhan dua kelas, dan SMA 'Aisyiyah satu kelas. "Ayo ke ABS Pinrang.

Mengikuti kegiatan belajar di boarding school diklaim melatih kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotorik siswa. Salah satu cara mengajarkan dunia afektif adalah memberi teladan dari orang-orang berpengaruh di sekitarnya. Mulai dari bangun tidur hingga istirahat di malam hari, semua kegiatan siswa akan diatur oleh pembina boarding school. Sehingga, siswa terlatih untuk disiplin dengan jadwal yang padat. Selain itu, ucapan dan perilaku siswa dapat dipantau secara langsung guna membentuk kekuatan mental dan kemandirian.

Belajar di boarding school juga melatih siswa untuk menerima perbedaan atau keberagaman. Bahkan membiasakan siswa untuk saling berbagi. Sekolah berasrama menampung siswa dari berbagai daerah, latar belakang sosial, budaya, dan tingkat kecerdasan. Alhasil, mereka akan dibiasakan untuk menghadapi kekurangan orang lain tanpa menghakimi.

'Aisyiyah Boarding School Pinrang, semoga menjadi alternatif pilihan bagi orang tua, yang mengharapkan tempat belajar terbaik bagi putri-putrinya. Ayo ke Abs Pinrang ❤️🙏

Pinrang, 22 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post