Sitti norhasanah

Sitti Norhasanah. Lahir di Balikpapan tanggal 19 Mei 1981. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pasca Panen Padi
Panen Padi Desa Sidorejo

Pasca Panen Padi

Petani padi sangat penting sebagai produsen pangan di Indonesia. Penggunaan teknologi yang tepat dapat memudahkan pekerjaan para petani. Kaum wanita sebagai ibu rumahtangga juga membantu suami mengolah lahan pertanian. Lahan Pertanian memerlukan sumber energi untuk menyuburkan tanaman sehingga hasil panen berlimpah. Kondisi cuaca merupakan bagian terpenting pada proses pengeringan gabah padi pasca panen. Proses pengeringan secara alami menggunakan sumber energi terbesar di bumi yaitu Matahari. Dengan pemanfaatan sumber energi matahari dengan baik, proses penjemuan padi dapat berlangsung dengan baik. Padi yang sudah kering dapat digiling menjadi beras. Beras memerlukan pengemasan yang baik untuk diperdagangkan. Mutu hasil panen harus diperhatikan sehingga konsumen sangat puas dengan produk hasil pertanian lokal. Sukses.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Senang dengan suasana yang ada di gambar. Salam sukses selalu bunda.

18 Apr
Balas



search

New Post