sivaun iklil

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Demam Panggung

Semua orang pasti pernah merasakan deman panggung, termasuk saya. Tanda tanda demam panggung adalah mulut bergetar, suara bergetar, tangan dan kaki ikut bergetar dan hati berdebar-debar. Demam panggung ini wajar terjadi kepada semua orang. Baik itu pemula bahkan kepada yang sudah pengalaman.

Tetapi mengapa orang yang sudah berpengalaman tidak kelihatan demam panggungnya? Mungkin dirasa karena mereka mengetahui cara untuk mengatasinya. Berbeda cara mengatasi demam panggung antara orang satu dengan yang lain. Dibawah ini adalah cara saya mengatasi demam panggung.

Cara-cara dibawah ini untuk mengatasi demam panggung:

1. Harus menguasai materi

2. Harus memahami audies (pendengar)

3. Sebelum tampil olah raga ringan untuk menghilangkan stres

4. Sebelum memulai berbicara ambil nafas dalam-dalam dan tenang sebentar.

Banyak alasan orang menghindari untuk tampil ke depan sebagai pembicara. Ada orang yang tidak menguasai materi, ada yang yang orang karena tidak tahu cara mengatasi demam panggung. Malah ada yang tidak mau tampil dengan tidak hadir di acara tersebut.

Mudah-mudahan apa yang saya tulis bermanfaat kepada pembaca. Mari berlatih mengatasi demam panggung.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Dipastikan setelah membaca tulisan ini tidah dirasuki demam panggung lagi. Keren... Salam literasi...

14 Mar
Balas

Terimakasih.Salam literasi juga.

15 Mar



search

New Post