Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Di mulai dari titik kecil

Di mulai dari titik kecil

By : Siwi Andrayani

Jangn pernah menyepelekan hal sekecil apa pun itu , karena hal besar bisa terjadi karena di mulai dari hal yang terkecil , biar pun banyak sebagian orang hanya hal sepele namun bila di yakini dengan sepenuh hati akan menjadi hal yang sangat luar biasa .

Yaitu doa , hal yang ringan dan banyak orang yang menyepelekan doa , dan letak keberatan nya itu ada pada Istiqomah .

Yakin jika semua doa yang kau panjatkan pasti akan Allah kabulkan , entah dengan cara cepat maupun lambat di kabulkan nya , di situ lah terlihat letak ke seriusan dan ke Istiqomah seseorang dalam berdoa.

Bisa jadi sebetul nya doa yang kita panjatkan telah di kabulkan oleh Allah SWT ,namun kadang kita nya yang belum siap untuk mendapatkan keinginan yang telah kita panjatkan.

Maka Allah akan mengabulkan permintaan mu bukan pada saat kamu "mau" melainkan pada saat kau sudah "siap"

Maka dari itu perlu lah persiapan dengan usaha dan terus berikhtiar. Dengan bersungguh sungguh dan dengan niat yang baik .

Guru ku sering bilang ,semua doa akan di kabulkan semua keinginan akan di kabulkan jika kita "yakin", yakin semua nya akan terkabul .

Semua nya sudah sangat ku rasakan sekali , pada saat aku meminta kepada Allah , Alhamdulillah hajatku satu persatu dibkabul kan oleh Allah SWT.

Di mulai saat lulus sekolah ingin mengajar dan Alhamdulillah tidak perlu repot malamar namun ada orang yang menawarkan mengajar di sekolah nya.

Saat aku punya ke inginan belajar. Berbahasa , Alhamdulillah Allah kabulkan pada tanggal 10 Agustus 2019 di berikan kesempatan untuk belajar di pare Kediri .

Saat aku punya keinginan ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi , Alhamdulillah Allah kabulkan , setelah pulang dari pare Kediri aku langsung di berikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan , dan sekarang Allah berikan kemudahan atas segala pertolongan nya , kini aku kuliah mendapatkan biaya dari pemerintah.

Saat aku ingin punya kendaraan untuk mengajar serta ponsel baru untuk kuliah karena sedang masa daring , Alhamdulillah Allah kabulkan .

Namun ada satu doa yang selalu ku minta di kabulkan pada saat aku sudah "siap" , nanti . Setelah aku mendapat angan ku selama ini setelah aku matang dalam usia serta fikiran. Namun semua ku pasrahkan kembali kepala Allah SWT.

Sungguh luar biasa hal kecil yang harus di Istiqomah akan menjadi hal luar biasa yang sekarang aku rasakan.

Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT , dzat yang maha kuasa dan maha pemurah,

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

08 Mar
Balas

Terimakasih banyak pak.

08 Mar

yakin pada kekuatan doa, keren ...salam kenal ..

08 Mar
Balas

Alhamdulillah terimakasih banyak Bun. Salam kenal juga

08 Mar



search

New Post