Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hujan Hari Senin

Hujan Hari Senin

By ; Siwi Andrayani

Di awali pagi di hari Senin yang tidak seperti biasanya, karena cuaca sedang kurang baik , hujan deras berjatuhan sejak tadi malam . Suara gemericik hujan turun dan suara ngin terdengar dari jendela kamar serta udara sejuk yang menghembus dari sela-sela jendela pun terasa meniup sejuk.

seperti biasa setiap pagi saya harus segera bersiap-siap berangkat ke sekolah untuk persiapan mengajar online . Namun hati agak sedikit bimbang antara berangkat atau tidak , karena memang jarak antara tempat tinggal dan tempat mengajar terbilang cukup jauh jarak nya .

Sekitar 30 menit lebih perjalanan yang harus di tempuh setiap hari nya , namun tanpa fikir panjang saya langsung bergegas dan berangkat ke sekolah dengan tidak lupa membawa jas hujan agar aman dan tidak basah kuyup ketika sampai sekolah.

Ternyata betul saja saat di tengah perjalanan hujan deras turun dan untung saja saya sudah bersiap sebelum hujan membasahi pakaian saya .

Perjalanan yang lumayan ekstrim pun saya rasakan ketika harus mengendarai motor di bawah desarnya hujan .di tambah banyak kendaraan lain yang melintas dengan kecepatan tinggi serta sepanjang jalan yang saya lihat hanya air karena setiap jalan sudah di banjiri oleh air hujan .

Namun saya tak begitu menghiraukan semua itu , karena memang sudah resiko dan sudah terbiasa pula harus merasakan dingin kala musim penghujan datang dan merasakan panas terik matahari setiap hari ketika di perjalanan.

Dan mungkin Masi banyak orang di luar sana yang harus merasakan resiko yang lebih berat di bandingkan saya , Karena setiap pekerjaan apapun itu pasti akan ada resiko nya masing-masing.

Mungkin saya hanya di basahi oleh air hujan tapi Masi banyak orang lain yang harus merasakan tubuh nya di basahi oleh keringat untuk mencari nafkah dan sebagainya nya .

Jika hanya sedikit ujian saja di keluhkan maka bagaimana dengan begitu banyak nya nikmat dan kasih sayang yang telah Allah berikan.

Saya selalu ingat dengan pesan kiyai saya

" Orang besar ilalah orang yang mengganggap masalah besar itu kecil , dan menanggap masalah kecil itu tidak apa masalah sama sekali "

Maka jadilah orang besar versi mu sendiri .

" Ketika kamu mulai ber husnudzhon dan mulai taat apakah setan akan diam saja ?

Tentu tidak , setan akan terus menggoda dengan seribu satu caranya . Tetap berfikir positif dan mensyukuri atas apa yang telah Allah takdirkan "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post