Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
' idiom '

' idiom '

BY : Siwi Andrayani

Assalamualaikum guys..

how are you today? I hope you always great , exelent , amazing and fine .

kira-kira apa si yang terbesit dalam fikiran kalian ketika menemukan bahasa inggris ?

So pasti puziinggg tuzzuuu kelilinnggzzzz , karena jangan kan untuk menterjemah , untuk membaca nya pun lumayan agak sulit hehehhe ....

tap jangan salah di dalam bahasa inggris di balik ke WOW an nya juga tersimpan banyak ke unikan. seperti idiom atau istilah yang akan aku bahas di bawah.

Tiap bahasa pasti punya ungkapan atau peribahasa yang sering dipakai. Dalam bahasa Indonesia misalnya, “sedia payung sebelum hujan” atau “ada udang di balik batu”. Idiom merupakan ungkapan yang maknanya tidak bisa diartikan secara harafiah dan juga dipahami dalam pronoun.

Nah,bahasa Inggris juga punya banyak idiom yang juga bagian dari part of speech. Beberapa dari idiom tersebut banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari. Beberapa mungkin terdengar tidak asing di telinga karena pernah kamu dengar di lagu atau film. Beberapa lainnya mungkin terdengar aneh dan tidak bisa ditafsirkan artinya.

Kenapa belajar idiom ini penting? Karena dengan belajar idiom, kamu jadi lebih tahu ungkapan-ungkapan yang banyak digunakan native speakers dan bisa lebih percaya diri saat berbicara dengan mereka

Nah sekarang aku mau kasi sedikit contoh idiom yang sudah ku pelajari :

kuy di kepoin sampai akhir guys .

- pink slip : Surat pemecatan

- green horn : belum berpengalaman

- green back : uang kertas

- white face : pucat

- white bread : roti tawar

- white father : pengecut

- white haired : beruban

- white lie : bohong demi kebaikan

- black eye : mata bengkak

- black mail : pemerasan

- black art : guna-guna

- black out : pingsan

- in the black : pingsan

- red branded : Terciduk

- red faced : malu-malu

- red blooded : jantan

- in the red : berhutang

- blue moon : mustahil

- out of blue : tiba-tiba

- blue print : perencanaan

- red hot : bersemangat

- black and blue : babak belur

Sebetul nya tidak ada yang sulit ketika kita mau berusaha .

" jangan sedih ketika kepala mu pusing saat belajar , karena itu adalah sebuah proses masuk nya ilmu "

terus ikutin berikut nya aku akan kasi beberapa verb atau kata kerja yang jarang kita temui di kamus .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post