Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Goyah

Jangan Goyah

By : Siwi Andrayani

Ada yang mengatakan seperti ini , " jika hidup jangan takut mati ,jika takut hidup maka mati saja " .

Saya seorang remaja 19 tahun . Sudah 3 tahun usia kelulusan saya dari bangku SMK . setelah lulus langsung di percaya dan di berikan kesempatan untuk mengajar . Seperti mana remaja pada umum nya yang melakukan kegiatan remaja .dengan mempunyai kesibukan untuk berkuliah dan mengajar ,hari biasa di isi dengan mengajar dan hari libur di isi dengan kuliah .

Dari sini saya harus betul-betul mengatur waktu agarasemua kegiatan dapat saya laksanakan , harus pintar juga mengatur tenaga , karena mengajar di beberapa tempat , tentu nya sudah lumaya banyak pahit manis sebuah perjuangan .

Setiap orang mempunyai versi perjuangan nya masing-masing di dalam hidupnya , kadang kita mengeluhkan sebuah beban yang sedang kita rasakan namun bisa jadi ada orang yang mempunyai beban lebih berat namun melaluinya dengan penuh ketabahan dalam hati nya .

Terasa sekali sudah pengorbanan waktu dan tenaga di masa muda yang sedang saya jalani ini dengan penuh rintangan tentunya karena jika tidak ada tantangan maka bukan hidup nama nya , ibaratkan sayur tanpa garam jika hidup hanya merasakan kenikmatan nya saja .

Namun di selang segala perjuangan tentunya yang maha kuasa tidak akan pernah tidur dan pasti melihat segala usaha dan doa setiap hambanya yang bersungguh - sungguh. Kata-kata ini bukan hanya sekedar motivasi belaka ,namun benar-benar saya rasakan dan mungkin banyak pula orang-orang yang merasakan nya .

Seperti di awal tahun 2021 ini ada keadaan yang membuat saya senang dan sedih .

Sedih karena ada beberapa faktor yang menyebabkan saya terkendala dalam urusan pembiayaan kuliah ,

Namun seperti yang saya katakan tadi bahwa yang maha kuasa tidak akan pernah tidur . Ketika rasa gunda itu menghampiri datang keberkahan ilmu yang saya rasakan . Dan menjadi seorang guru memang tidak ada selery melainkan banyak keberkahan nya .

Saya mendapat kan bantuan untuk pembiayaan kuliah berupa KIP kuliah dari kampus tempat saya belajar .

Sungguh Allah akan mengatur segala macam nya bagi orang yang mau menuntut ilmu . Itu lah perkataan guru saya ketika awal ingin mendaftar untuk melanjutkan pendidikan , ketika saya mengeluhkan persoalan biaya yang mungkin akan mempersulit kan saya nanti nya .

Namun ketika Allah sudah mentakdirkan maka tidak ada yang bisa mempungkiri ending nya .

Banyak sekali peluang-peluang yang saya dapatkan dan hasil yang saya rasakan ketika saya bertekad untuk melanjutkan pendidikan.

My Note

" Jangan bersedih apa lagi berprasangka buruk dengan takdir Allah , karena belum tentu yang kita inginkan itu akan baik untuk kita dunia dan akhirat . Dan yakin lah jika takdir Allah itu akan lebih baik dan tentunya akan ada keberkahan untuk diri kita "

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post