Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menulis Bersama Kiyai

Menulis Bersama Kiyai

By : Siwi andrayani

. Seringkali kita semua mendengar sesosok guru adalah sebagai panutan alias di gugu dan di tiru, guru adalah orang yang akan memberikan perlindungan di akhirat nanti . Dan kita pun di anjurkan untuk tidak hanya ta'lim melainkan juga ta'zim terhadap guru agar ilmu yang akan kita dapatkan menjadi sebuah keberkahan .

Dan untuk diri ku sendiri , sangat terkesan serta kagum dengan sosok kiyai ku, karena selain beliau mengurus pesantren juga seimbang dengan pendidikan akademik nya ,apa lagi dengan karya-karya beliau di bidang menulis .sungguh luar biasa sekali.

Sudah banyak buku yang beliau tulis , di balik kesibukan nya beliau Masi bisa meluangkan waktu untuk menulis .

dan beliau memulai menulis di mulai dari se usia anak SMP . Selain itu di rumah beliau pun terdapat banyak sekali buku-buku yang tersusun rapih .

Dan kini muncul ke inginan ku untuk meniru menulis buku , yang berjudul HOW TI GET REALLY GOOD AT ENGLISH sebetul nya ini memang sudah pernah ku fikiran ketika aku masi sekolah di bangku SMK , pasal nya karena di pesantren ku belum ada buku panduan belajar bahasa Inggris seperti pesantren lain.dan sekarang keinginan ku makin kuat maka harus aku realisasikan.

Sebelum aku memulai menulis langkah pertama yang aku lakukan adalah meminta ijin dan masukan kepada pak kiyai ku, awal nya Masi ragu dan kurang pede ,tapi aku beranikan diri untuk meminta ijin lewat pesan WhatsApp , dag Dig dug sih pas nunggu balasan nya .

Selang beberapa menit saja pesan WhatsApp ku sudah di baca dan di balas , dengan isi balasannya adalah keinginan ku di ijinkan serta beliau berkata ingin ikut menulis juga di dalam tulisan ku nanti.

Aku pun tidak menulis sendirian ,namun aku mengajak beberapa santri alumni pare yang memiliki skill di bidang English nya.

Setelah sudah terbentuk sebuah kertas di dalam ms word yang berisikan , mulai dari cover , kata pengantar, daftar isi serta bab dan materi nya . Aku beranikan diri untuk menyerahkan nya kepada pak kiyai lewat sub copy lewat pesan WhatsApp,

Dan ternyata Masi banyak kesalahan baik dalam pengetikan , cover yang harus bisa lebih menarik serta penyusunan daftar isi dan harus di revisi kembali .

Ternyata menulis benar-benar hal yang sangat luar biasa , apa lagi untuk ku yang sebelum nya belum pernah menulis jadi Masi banyak sekali kekurangan. Namun justru dari situ semakin salah maka semakin belajar ,dan semakin tau akan semakin ingin tahu .

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Salam kenal bu

09 Nov
Balas

Terimakasih salam kenal juga pak

09 Jan



search

New Post