Siwi Andrayani

(Literasi Goresan Qolbu) Santri wati PONPES BAROKAH DARURROHMAN Mahasiswa STAIHAS ( sekolah tinggi agama islam haji agus salim ) Pengajar di MI I...

Selengkapnya
Navigasi Web
Untung jagoan

Untung jagoan

by. Siwi Andrayani

16 Febuari 2021

Masi tentang hujan , pada hari ini hujan mengguyur beberapa daerah , di mulai dari malam hari saat aku dan para santri yang lain sedang beristirahat terdengar suara hujan yang mengguyur deras dengan di sertai angin kencang serta kilat yang sangat terpancar terang, cahayanya sampai masuk ke dalam kamar .

Sudah beberapa hari ini setiap tengah malam terjadi seperti itu cuacanya.

Benar-benar sangat menakutkan sekali. Membuat para santri terbangun saat malam hari .

Namun hari ini sangat berbeda dengan hari biasanya .

Setelah aku melaksanakan solat subuh kemudian segera bersiap siap berangkat ke sekolah tempat ku mengajar ,

Entah mengapa hati ku sedang tidak karuan dan fikiran pun sedang tidak enak seperti biasanya , MMM seperti berbeda saja rasanya seperti hari-hari biasanya.

Hari biasanya ketika hujan turun di pagi hari tidak begitu aku hiraukan , dan sama sekali tidak menghalangi ku untuk berangkat ke sekolah.

Justru aku sangat senang dengan hujan rintik-rintik.

Pagi ini aku tekatkan niat untuk berangkat mengajar di bawah rintik hujan yang lumayan besar dan membuat wajah sakit saat tertimpa air hujan serta agak susah untuk melihat jalan.

Aku berangkat menggunakan sepeda motor ku dan tak lupa pula aku mengenakan jas hujan warna biru kesayangan ku serta dengan tetap menggunakan masker .

Mamun belum begitu jauh aku melaju kan sepeda motor ku, terdapat pohon yang lumayan besar ,Tumang di tengah jalan . Akhirnya dengan agak sedikit ngeri sedikit sedikit aku bisa menemukan jalan dan melewati pohon yang tumbang itu .

" Alhamdulillah bisa lewat juga " dalam hati ku merasa lega .

Kemudian setelah beberapa kilo meter kemudian saat aku sedang agak bengong mengendarai sepeda motor , terdapat pula pohon yang sangat besar serta daun nya yang lebat ,tumbang menutupi jalan .dan benar-benar tidak ada sedikit pun celah untuk lewat .

Aku benar-benar tidak sadar saat ada pohon tumbang di depan jalan ku .dan pada saat aku hampir menabrak nya baru aku tersadar.

" astaghfirullah " dalam hati ku sambil sedikit panik.

" Harus lewat mana lagi, mau putar balik kejauhan" ngumam ku .

Akhirnya tanpa fikir panjang aku mengambil keputusan untuk melintas melewati sebuah perumahan.

Ku kira akan semulus dalam fikiran. Ohhh nooo ternyata saat jauh dari expekstasi .

Saat di depan aman saja namun saat mulai masuk jalan nya ternyata banjir nya luar biasa. Kurasa air yang ku lewati seperti setara dengan jok motor ku tingginya .

Dengan penuh keyakinan aku terus melaju kan sepeda motor ku pelan-pelan.

Ku fikir hanya sedikit jalan saja yang terendam banjir. Namun ternyata sepanjang jalan perumahan itu banjir semua.

Kini perasaan ku hanya pasrah saja ,

" Astaghfirullah, mati dhh motor nya , Astaghfirullah, Astaghfirullah"

Hanya itu yang aku ucapkan dalam hati .

Rasanya ingin menangis di situ karena banyak motor yang mati saat melintas di situ . Dan sangat sepi sekali jalan nya.

Hanya bisa pasrah dan minta perlindungan dengan Allah .

Akhirnya sudah lumayan lama dalam perjalanan akhirnya aku menemukan daratan juga, Bahagia sekali rasanya bisa melintas di atas jalan yang tidak di genangi air.

Luar biasa sekali pagi hari ini rasanya

Pengalaman pertama dan mudah mudahan tidak mengalami nya lagi .

Mudah mudahan air di sana segera surut dan penduduk dapat melaksanakan kegiatan seperti biasanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post