SLAMET RIANTO

Guru MTsN 1 Kebumen. Menulis itu mudah tapi sulit..... .sulit tapi mudah..... Dengan berlatih menjadi mudah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Matansa Raih Juara HAB Kemenag ke 78

Matansa Raih Juara HAB Kemenag ke 78

Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia ke 78 tahun 2024 mengambil tema Indonesia Hebat Bersama Umat. MTsN1 Kebumen menggelar berbagai kegiatan dalam moment tersebut. Kegiatan itu dilakukan pada hari Rabu (3/01/2024). Kegiatan tersebut dilaksanankan di Madrasah dan di Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan di Madrasah dilakukan secara terpisah, yakni di aula utama dan aula asrama, baik asrama barat, asrama tengah dan asrama timur. Untuk ziarah dilakukan di komplek Taman Makam Pahlawan di Jalan Tentara Pelajar.

Kegiatan di Madrasah dimulai dengan mujahadah bersama kemudian dilanjutkan tadarus bersama. dengan model berkelompok dan saling menyimak. Dalam waktu bersamaan dapat mencapai khotam. Usai tadarus khotam dilanjutkan dengan doa khotmil quran yang dipandu oleh guru pembimbing.

Kegiatan dilanjutkan dengan solat dhuha bersama-sama. Meski hanya empat rokaat namun cukup berarti bagi peserta karena menjadi sebuah pembelajaran dan pembiasaan yang baik. Usai solat dhuha dilanjutkan doa khusus yang dipandu oleh guru pembimbing.

Usai kegiatan spiritual peserta didik kembali ke kelas masing masing untuk meneruskan kegiatan P5RA untuk kelas 7 dan 8. Kelas 9 untuk penjaringan menuju sekolah lanjutan berupa sosialisasi dari kakak kelas.

Dalam waktu bersamaan delegasi Matansa mendapat penghargaan di Kanwil Proponsi Jawa Tengah atas prestasinya sebagai juara kegiatan HAB Kemenag RI ke 78

Kepala madrasah secara terpisah (Apel di pendopo Kabumian) Fitriana Aenun mengucapkan selamat atas prestasi dan meriahnya kegiatan dalam rangka HAB tahun ini. Kegiatan bisa berjalan walau diberbagai tempat namun semua untuk satu tujuan.

030124

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post