SLAMET RIANTO

Guru MTsN 1 Kebumen. Menulis itu mudah tapi sulit..... .sulit tapi mudah..... Dengan berlatih menjadi mudah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Matansa Bela Negara

Matansa Bela Negara

Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen melaksanakan berbagai program pada bulan Januari 2024. Salah satu diantaranya adalah kegiatan kesiswaan. Kegiatan ini bernama Pendidikan Bela Negara dengan tema Bersama Madrasah kita Kuatkan Karekter dan lmu untuk Ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni Selasa dan Rabu (30-31/01/2024). Mulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB.Tempat pelaksanaan dipusatkan di Madrasah. Meliputi Halaman , ruang kelas dan Musola.Pembukaan berlangsung pada hari Rabu pagi diiringi rintik gerimis namun tetap hikmat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa Madrasah yang berjumlah 992, mulai ke 7, 8 dan 9. Diantara tujuan Kegiatan ini yaitu agar supaya siswa tertanam ruh memiliki dan mengisi dengan mendulang prestasi serta berkarakter bangsa adat ketimuran

Saat apel pembukaan, kepala Madrasah yang diwakili oleh waka kesiswaan, Mansur Nurudin, menjelaskan bahwa tugas siswa dalam rangka untuk bela Negara, yakni siswa mengisi dengan prestasi sesuai bakat masing-masing dan berkarakter islami.

Kegiatan ini merupakan kerjasama panitia kegiatan dengan Scata Gombong . Personil yang diterjunkan untuk memberikan materi berjumlah 13 personil yang di komandani oleh Letda Infantri Mateus Tri Nugroho.

Dalam kegiatan ini di suguhkan berbagai materi diantaranya Penanaman Disiplin, Tatacara Upacara Bendera, Out Bont dan Permainan, Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), Wawasan Kebangsaan dan Ice breaking , Tataca cara makan minum yang Islami, Bimbingan Rohani serta di akhiri apel. Apel penutupan dilaksanakan pada hari Rabu pukul 16.00 WIB.

'Alhamdulillah, kegiatan tengah berjalan sesuai rencana, semoga lancar hingga penutupan nanti. Trimakasih buat semua pihak yang telah mensupport acara ini. tutur ketua panita, Yodi pradana saat didampingi anggotanya.

310124

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post