SLAMET RIANTO

Guru MTsN 1 Kebumen. Menulis itu mudah tapi sulit..... .sulit tapi mudah..... Dengan berlatih menjadi mudah...

Selengkapnya
Navigasi Web
Oktober  Matansa Gelar P5RA

Oktober Matansa Gelar P5RA

MTs Negeri 1 Kebumen menggelar Proyek Profil Penggerak Pelajar Pancasila Rahmatan lil Alamian (P5RA) sebagai aplikasi pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Bertema Masket Day. Kegiatan ini berlangsung pada minggu awal bulan Oktober, tepatnya Senin s.d Sabtu (2-7/10/2023). Tujuan kegiatan ini untuk melatih kerjasama antar kelompok untuk wirausaha sebagai bekal menghadapai kehidupan di masa yang akan datang.

Kegiatan ini berlangsung di halaman madrasah tepatnya halaman parkir selatan ruang guru. Untuk peserta didik dibatasi hanya kelas 7 dan 8. Saat pembukaan di awali dengan sosialisasi dari panitia tentang pembentukan kelompok , penyajian market day dan presentasi hasil kegiatan.

Untuk jumlah stand ada 40. dimana tiap kelas di bagi menjadi dua kelompok. Untuk kelas 8 berlangsung pada hari Rabu, sedangkan kelas 7 pada hari Kamis. Tiap kelas menampilkan usaha masing-masing dengan berbagai bentuk dan model.

Kegiatan ini di ramaikan oleh seluruh siswa kelas 7,8 dan 9 dan dewan guru. Turut juga meramaikan kegiatan itu, pengurus komite madrasah dan wali peserta didik.

Ketua panitia, Siti Nur Cahyani menjelaskan, seiring bulan Robiul Awal, dimana Nabi Akhiruzzaman dilahirkan, bahwa salah satu usaha yang dicontohkan nabi Muhammad adalah usaha berdagang, maka anak didik kita latih untuk memiiki jiwa berdagang , sebagai salah satu dari bekal masa depan.

Kepala madrasah, Fitriana Aenun menambahkan, dengan kegiatan ini anak diharapkan bisa mandiri meski orang tuanya sudah berkecukupan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sukses selalu, Pak. Salam literasi

09 Oct
Balas

trimakasih Pak,,,salam literasi

09 Oct



search

New Post