Slamet Subagio

Seorang guru, berasal dari Gresik. Saat ini bertugas di MTsN 3 Tulungagung, Jawa Timur sejak tahun 2019. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manusia Punya Akal
Foto pemandangan alam Tulungagung, Jawa Timur

Manusia Punya Akal

Manusia adalah makhluk yang sempurna. Dia diciptakan dengan kelebihan akal yang melekat pada diri. Kelebihan inilah yang menjadikan manusia bisa membedakan antara yang baik dan buruk.

Dalam Islam, konsep pahala dan dosa menjadi sebab akibat dari setiap perbuatan manusia. Ketika manusia berbuat baik, pahala akan didapatkannya. Sebaliknya, dosa akan didapat bila melakukan perbuatan buruk.

Pada dasarnya, setiap manusia adalah baik. Namun karena godaan hawa nafsu, mereka cenderung kepada keburukan. Akibatnya dosa pun tak bisa terhindarkan.

Kebaikan tidak serta merta datang tiba-tiba. Kebaikan harus diusahakan. Kebaikan bukan sekedar untuk mengejar pahala. Kebaikan yang kita lakukan adalah bentuk konkrit rasa bersyukur kita kepada Allah Swt.

Bersyukur adalah ciri orang beriman kepada Allah Swt. Bersyukur adalah ungkapan terima kasih karena sudah diberikan segala kebutuhan dirinya. Mari bersyukur sebagai wujud keimanan kita yang sesungguhnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post