Slamet Yuliono

Belajar menuju jati diri yang dewasa...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gurusiana -Lover- (2)

Gurusiana -Lover- (2)

Jalan Menuju Sukses

Oleh: Slamet Yuliono *)

HEAD LINE di Media, apa itu Media Sosial maupun Media Mainstream membuat pembaca spot jantung. Betapa tidak, PSSI U 16 hanya tinggal butuh waktu sekitar 30 menit akan menjadi satu-satunya wakil Asia Tenggara berlaga di tingkat Dunia Sepakbola U17 di benua Amerika. Sama seperti saat PSSI di era Penjajahan Hindia Belanda yang juga harus ‘tragis’ tersingkir di babak akhir karena adu penalti.

Itulah isi kehidupan di dunia, sesuatu yang abstrak dan perlu perjuangan serta doa. Kemudian diakhiri dengan kekecewaan, kebahagiaan untuk selanjutnya berserah diri kepada-Nya atas ketidakmampuan kita menalar ‘ending’ dari suatu peristiwa dan kejadian.

Tidak berbeda jauh dengan kehidupan individu yang juga harus kita jalani dalam mengarungi perjalanan menuju kesuksesan. Lima tahun yang lalu, siapa tahu bahwa sosok Jokowi yang ‘maaf’ hanya anak keluarga pengusaha mebel mampu menjadi Presiden. Orang nomor satu di Pemerintahan Republik Indonesia.

Sungguh luar biasa, kuasa-Mu Ya Allah. Hanya dalam hitungan menit atau bahkan detik sesuatu yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin, sesuatu yang tidak masuk akal bisa menjadi keajaiban. Dan sesuatu yang mustahil bagi manusia menjadi kenyataan hidup.

Semua sudah menjadi garis kehidupan bagi kita yang maaf ‘waras’ untuk dijadikan ‘ibrah’. Ibrah yang tidak hanya bersifat individu namun juga kelompok atau bahkan ‘nation’.

Menjalani hidup yang hanya dengan sedikit perjuangan mampu meraih mimpi-nya. Ada pula yang harus berjuang dari bawah dan kerja keras disertai do’a diri maupun kolektif masih belum mampu mewujudkan cita-citanya.

Itulah jalan yang harus kita tempuh dan perjuangkan. Semoga kita tetap dalam jalan menuju Ridho-Mu Ya Allah. Aamiin ….

*) SLAMET YULIONO, Pembelajar - kini ‘Nyantrik’ di SMP 1 Turen -

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post