Soendari

Seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai guru sebuah madrasah aliyah negeri di kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah dikaruniai empat orang anak yang sho...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karya Literasi MAN 2 Blitar

Karya Literasi MAN 2 Blitar

Karya Literasi MAN 2 Blitar

Oleh: Soendari, S.Pd.

Mewujudkan program GELEN Madrasah bisa dimulai dari diri sendiri yang akan berimbas pada orang lain tentunya. Gerakan Literasi Nasional sebagai sebuah gerakan untuk membiasakan diri berliterasi dengan kegiatan membaca, menulis dan berdiskusi bersama saat ini merupakan hal baru lagi.Hampir setiap lembaga mulai menunjukkan eksistensinya dalam berliterasi. Tak ketinggalan MAN 2 Blitar telah menunjukkan karya literasi walaupun masih berupa karya bersama dalam satu buku dengan bentuk Antologi buku yang berjudul “Guru MAN 2 Blitar Menulis di Masa Pandemi Covic-19”.

Salah bentuk kepedulian dari bapak ibu guru ikut serta menyukseskan program gerakan literasi di lingkungan madrasah. Dengan karya bersama ini maka diharapkan dapat ditularkan pada semua warga madrasah, baik siswa maupun karyawan madrasah lainnya. Lebih diharapkan lagi masing-masing guru dapat menuli satu buku (Sagu Saku). Begitu juga diharapkan siswa memiliki karya literasi untuk menunjang kegiatan belajarnya.

Kini tinggal kemauan dan kemampuan untuk bisa mempertahankan karya bersama ini, apakah bisa diwujudkan dalam karya mandiri sebagai bentuk pengembangan kompetensi guru yang profesonal di bidangnya. Semoga karya ini bukan satu-satunya karya yang tercipta, melainkan karya pemicu untuk karya-karya kami selanjutnya.

Blitar, 21 Oktober 2020 Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, barakallah Aamiin. Mari saling kunjung, saling menyemangati dan support blog sahabat

07 Nov
Balas



search

New Post