Soendari

Seorang ibu rumah tangga yang merangkap sebagai guru sebuah madrasah aliyah negeri di kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah dikaruniai empat orang anak yang sho...

Selengkapnya
Navigasi Web
Program Hibah Buku
Foto koleksi pribadi

Program Hibah Buku

Program Hibah Buku

Oleh: Soendari

       Ikut mencerdaskan kehidupan bangsa metupakan salah satu tujuan dari pembangunan bangsa. Salah satu cara agar anak bangsa bisa menjadi cerdas dengan cara meambah perbendaharaan segala ilmu pengetahuan dalam bentuk apapun.  

       Membaca buku dapat membuka jendela ilmu pengetahuan.  Kegiatan membaca buku bisa dilakukan dimanapun tempatnya.  Nah,  tempat paling tepat untuk membaca buku adalah di perpustakaan. Segudang buku beraneka jenis bisa dijumpai di setiap rak buku perpustakaan.  Namun,  sayangnya buku-buku tersebut masih terbatas jumlahnya.  Sehingga pengunjung perpus tidak bisa mendapatkan pelayanan peminjaman buku sesyai keinginan pengunjung. 

       Oleh karena itu,  perpustakaan mencanangkan salah satu program hibah buku yang perlu direalisasikan untuk mebambah jumlah referensi buku yang ada di perpustakaan. Program Hibah buku  diperuntukkan bagi semua warga madrasah. Selain itu,  hibah buku termasuk dalam penguatan kegiatan gerakan literasi yang dicanangkan pemerintah.  Meski sebenarnya program literasi sudah lama digaungkan oleh pemerintah Indonesia.  Gerakan literasi ini pun sudah disosialisasikan di semua instansi pemerintah. Tujuannya agar bangsa Indonesia memiliki minat baca yang tinggi, sehingga tujuan pembangunan bangsa yaitu ikut mencerdaskan bangsa. 

       

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren luar biasa Bu Soendari, terus berkarya dan berbagi untuk kemajuan anak bangsa, Barokallah

04 Nov
Balas

Terima kasih, masih tetap semangat

11 Nov

Terima kasih, masih tetap semangat

11 Nov

Terima kasih, masih tetap semangat

11 Nov

Ulasan yang menarik ibu.

04 Nov
Balas

Terima kasih bunda, salam

11 Nov



search

New Post