Sofia Marhenis

Mengajar di SMP NEGERI 2 Bukittinggi,SUMATRA BARAT, mari kita berliterasi dan belajar cerdas dari kehidupan ....

Selengkapnya
Navigasi Web
Aroma Bandara

Aroma Bandara

Setiap kita mengunjungi bandara tercium aroma khas yang berasal dari berbagai sumber, sehingga kunjungan itu mempunyai suatu kenangan bagi pengunjung, termasuk beberapa pelayanannya yang mengesankan dari petugas bandara, ditambah lagi ada Icon-Icon menarik yang ditampilkan dan dapat menjadi oleh-oleh foto yang dibawa pulang.

Aroma, budaya, pelayanan dan icon tersebut tampil mengesankan dan berbeda disetiap bandara, dan menjadi ciri khas untuk masing-masing bandara, menjadi branded masing-masing dan mengesankan.

Sebenarnya semua instansi dapat membuat berbagai icon-icon yang menarik dan menjadi pusat perhatian orang yang datang, khusus pada lembaga pendidikan kenapa tidak kita ciptakan sesuatu yang mengesankan dan menjadi daya tarik orang untuk datang, menjadi kenangan jika ditinggalkan, menjadi hal yang dirindukan jika sudah lama tidak datang.

Pendidikan karakter sudah di gadang-gadang diintegrasikan dalam pendidikan, sebenarnya pendidikan karakter dapat menjadi label istimewa dari sebuah sekolah, banyak karakter istimewa yang dapat ditampilkan di setiap sekolah, seperti warga sekolah yang memiliki budaya membaca, sekolah yang memiliki peraturan kebersihan yang punya aturan yang jelas seperti sekolah Adiwiyata, budaya sekolah yang ramah anak, ramah terhadap pengunjung, melakukan layanan prima, sekolah memiliki budaya religius yang dapat diandalkan dan lainnya.

Lembaga pendidikan sangat potensial untuk menampilkan aroma seperti aroma bandara, budaya karakter, budaya literasi, budaya peduli lingkungan dapat menjadi aroma yang mengesankan sehingga dapat menjadi kenangan jika ditinggalkan, menjadi tujuan untuk kedatangan dan dirindukan jika lama tidak datang.

Mari kita kembangkan berbagai budaya yang berkarakter sesuai dengan situasi di daerah masing-masing, mudah-mudahan sekolah kita memiliki model dengan basis yang penuh warna.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post