Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Buka puasa

Buka puasa

Sofiawati

Tagur 090

@@@

Bulan ramadhan banyak kegiatan yang dilakukan oleh seorang hamba dalam rangka ibadah kepada Tuhan. Mulai dari berpuasa, sholat tarwih, sholat malam, tadarus hingga qatam selama satu bulan. Disamping kegiatan ritual orang-orang yang berpuasa juga di sibukan dengan aktifitas sosial seperti mengajak anak yatim berbuka, membagikan takjil kepada mereka yang berpuasa dan membagikan zakat fitrah maupun zakat harta.

Tidak hanya aktifitas itu, ada banyak komunitas yang mengadakan buka puasa bersama mulai dari alumni sekolah, anggota arisan, karyawan kantor, grup pengajian hingga keluarga tercinta. Semua itu memberikan makna yang mendalam karena bisa bersilaturahmi walaupun terkadang satu tahun sekali.

Ramadhan tentu memberikan kisah yang membahagiakan, karena selama ramadhan begitu banyak kebaikan yang bisa dilakukan baik secara pribadi maupun secara sosial. Puasa mengajarkan kita agar peduli kepada mereka yang sering merasakan lapar karena tidak ada yang akan di makan. Sehingga Allah melatih kita selama satu bulan untuk merasakan lapar, tetapi lapar yang diberikan pahala berlipat ganda disisi Tuhan.

Semoga puasa ini memberikan banyak hikmah bagi diri kita sehingga bertambah rasa syukur kita karena masih diberikan umur panjang dalam ramadhan ini. banyak orang yang ingin menjalankan puasa tetapi mereka telah duluan di panggil Yang Kuasa.

Mari kita jaga puasa dengan hal yang bermanfaat

Pariaman, 4 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Foto dulu... hehe...

04 Apr
Balas

Undang dong bun ... hehehe

04 Apr
Balas

Mantap, kapan-kapan ajak saya Bu. Hehehe...

04 Apr
Balas

Aminn ...btw kok sy ga diajak bukbernya, Bunda? Hehe...

04 Apr
Balas

Amin. Salam bahagia, Bu Sofi

04 Apr
Balas



search

New Post