Sofiawati .M. Si

Sebaik baik manusia yang banyak manfaatnya buat manusia lain ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semangat Hidup

Semangat Hidup

Sofiawati

Tagur 39

@@@

Saat baru menyelesaikan tugas di sekolah ada telpon masuk dari teman akrab yang biasa tinggal di Jakarta namanya Netta. Netta teman sejak kecil mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi. Saat - saat suka duka bersama mereka telah kami jalani bersama hingga beliau sukses hidup bersama suami di Jakarta.

Beliau mengajak makan siang, tetapi aku sampaikan tidak bisa karena tugas negara, tetapi aku bersedia jika tugas sudah selesai. Akhirnya kita makan siang itu di jam 14.30 wib di sebuah rumah makan terkenal dengan kepala ikannya yang enak luar biasa.

Berbincang-bincang karena sudah lama tak bertemu tentu sangat banyak sekali yang ingin di bicarakan, mulai dari keluarga, anak, menantu hingga teman-teman alumni semuanya. Suasana penuh kebahagiaan, tawa canda yang diselingi dengan guyon yang membuat kita semua terpingkal-pingkal.

Ada telpon masuk dari seorang sahabat yang habis operasi kanker, beliau meminta maaf kepada kami semua , jika selama ini ada salah. Pikiranku kemana-mana apakah sahabatku ini baik-baik saja , kenapa kepada semua kita dia meminta maaf, pikirku.

Akhirnya sehabis makan aku minta semua teman yang hadir disana untuk membesuk Teti yang sedang sakit. Suasana ketika melihat Teti terharu karena badannya kurus, tidak bisa berjalan dan menangis saat kami datang. Akupun ikut terharu melihat apa yang dirasakan Teti. Saat ini Teti baru saja kehilangan suami seorang polisi , sejak itu kesehatannya drop terus menurun.

Kami berusaha menghibur Teti, menyemangati dengan berbagai canda sehingga Teti ikut tersenyum. Kami bahagia telah bisa membuat Teti tersenyum. Ya Allah kami tahu banyak beban yang dipikul oleh Teti saat ini sejak ditinggalkan oleh suami, hingga penyakit yang dialami.

Semangat terus Teti, semoga Allah memberikan kesembuhan pada dirimu, hingga bisa beraktifitas mengajar kembali sebagai guru TK. Dia melepas kami dengan airmata yang tersembunyi dibalik matanya, kami sayang Teti semua.

Pariaman, 30 Mei 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sahabat itu seperti bintang. Walaupun jauh, tapi cahayanya tetap bisa dirasa.. Doa dari sahabat untuk kesembuhannya Insya Allah makbul.. Sukses selalu Uni

31 May
Balas

Tks Pak Burhan

31 May

Ya Allah, smg Bu Teti diberi kesembuhan oleh Allah, Ujian hidup yang luar biasa. Smg bs mengangkat derajat beliau di amta Allah SWT.

31 May
Balas

Aamin

31 May

Keren bu...lanjut donk...sehat dan sukses selalu

30 May
Balas

Tks bu

31 May

Aamiin, mantap ulasannya, sukses selalu untuk Ibu

30 May
Balas

Tks Opa

31 May

Saling menguatkan antar sesama sahabat

30 May
Balas

Benar Pak Herru

31 May

Mantap, Bu. Itulah teman. Yang setia mendampingi saat kondisi ga baik. Salam bahagia.

30 May
Balas

Iya Bu Cicik

31 May

Semoga mbk Teti lekas sembuh. Amin.

31 May
Balas

Aamiin

31 May

Keren. Semoga selalu sukses.

30 May
Balas

Tks bu

31 May

Lanjutkan...

30 May
Balas

Tks Pak

30 May

Lanjutkan...

30 May
Balas

Tks Pak

31 May



search

New Post